search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Amankan Uluwatu, Monkey Forest, dan Pura Besakih
Kamis, 3 Juni 2010, 21:15 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Jelang kedatangan Presiden Barrack Obama ke Indonesia yang direncanakan tanggal 14 Juni mendatang, jajaran kepolisian Polda Bali akan mengamankan beberapa titik lokasi selama perjalanan Presiden Obama ke Bali. Beberapa lokasi diantaranya Uluwatu, Monkey Forest Ubud, dan Pura Besakih. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Gde Sugianyar menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan dari mulai pengamanan tertutup hingga pengamanan terbuka.

Pengamanan tertutup, tim intelijen bersama Densus 88 Antiteror sudah mulai diturunkan. Sejumlah wilayah yang berpotensi kerawanan yang akan dilalui Obama mulai ditelusuri, tegasnya, Kamis (3/6).

Mantan Kapolresta Balikpapan ini mengakui, ada beberapa titik lokasi yang akan diamankan, selama perjalanan Presiden Obama. Beberapa lokasi diantaranya Uluwatu, Monkey Forest Ubud, dan Pura Besakih.

Sistem pengamanan akan dibagi-bagi. Untuk polisi akan fokus di ring dua dan tiga. Sedangkan untuk ring satu adalah Paspampres bersama unsur TNI. Pecalang juga dilibatkan, ungkapnya.

Soal adanya isu aksi demonstrasi terkait Israel, Sugianyar menegaskan, apabila memenuhi aturan, akan diberikan karena itu merupakan hak masyarakat.

Tapi kalau demo di bandara atau lokasi yang dilalui atau disinggahi Obama, ya tidak diijinkan, tegasnya. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami