search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Ekor Ayam Mati Mendadak
Rabu, 20 April 2011, 06:08 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Flu Burung kembali mengancam Buleleng. Puluhan ekor ayam ditemukan mati mendadak di dua lokasi berbeda.Berdasarkan data yang dihimpun dari sejumlah informasi menyebutkan, dua wilayah yang dicurigai telah dirambah virus flu burung itu berada di Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Buleleng. Secara tiba-tiba, puluhan ekor ayam milik warga mati secara mendadak.

"Di desa Patas Kecamatan Gerokgak ayam mati sebanyak enam ekor, sedangkan di Kelurahan Banyuning Kecamatan Buleleng ayam yang positif terkena flu burung sebanyak 17 ekor, ini masih kita lakukan identifikasi dan pemeriksaan," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng Putu Merthajiwa, Selasa (19/4) saat dikonfirmasi via handphone.

Mengantisipasi penyebaran flu burung di Kabupaten Buleleng, Dinas pertanian dan peternakan setempat telah melakukan penyemprotan pada sejumlah lokasi yang diduga rawan penyebaran virus tersebut."Antisipasi sejak awal dilakukan dengan penyemprotan di beberapa titik yang rawan dengan virus flu burung, terutama pada lokasi peternakan unggas milik warga," papar Merthajiwa.

Dengan kondisi adanya ayam mati secara mendadak, masyarakat, terutama yang memlihara unggas di Kabupaten Buleleng diminta untuk lebih waspada. Dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan diharapkan memberikan informasi langsung ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng atau di masing-masing Kantor Kecamatan.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami