search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Diminta Kaji Ulang Program Penyelamatan Pantai
Minggu, 26 Juni 2011, 17:01 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali diminta untuk melakukan kaji ulang terhadap program-program penyelamatan pantai Bali. Rekomendasi tersebut disampaikan Sekretariat Kerja Pelestari dan Penyelamat Lingkungan Hidup (SKPPLH) Bali, karena dari program-program yang diimplementasikan pemerintah provinsi Bali justru telah memperparah tingkat abrasi dan kerusakan pantai di Bali.

Ketua SKPPLH Bali Made Mangku pada keterangannya di Renon, Minggu (26/6) menyatakan program penyelamatan pantai dengan pemasangan krib yang dilakukan pemerintah provinsi Bali justru telah bertentangan dengan konsep-konsep manajemen wilayah pesisir. Jika hal ini tetap dilanjutkan maka kerusakan pantai di Bali akan semakin parah.

Penanganan pemerintah seperti sekarang, khususnya tentang abrasi pantai, Bali itu akan mendapatkan masalah yang jauh lebih besar daripada sekarang. Karena masalah kita, belum kita berhadapan dengan global warming, kemudian belum kita berhadapan langsung dengan masalah-masalah kemanusiaan, khususnya infrastruktur, belum lagi kita berhadapan dengan masalah manajemen pesisir,  papar Made Mangku.

 



Made Mangku berharap pemerintah provinsi Bali lebih mengedepankan program-program jangka panjang dalam penyelamatan pantai. Seperti program penanaman pohon pantai dan perluasan hutan mangrove. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami