search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Bakal Miliki 10.000 Kamar Hotel Baru
Jumat, 29 Juli 2011, 16:05 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali diprediksikan akan memiliki tambahan kamar hotel mencapai lebih dari 10.000 kamar dari pembangunan hotel baru pada tahun ini. Tambahan kamar baru ini berasal dari pembangunan hotel-hotel baru yang kini masih dalam proses penyelesaian pembangunan.

Hotel baru ini ijinya telah keluar sebelum pemerintah provinsi Bali memberlakukan moratorium pembangunan hotel di wilayah Bali selatan.

Direktur Eksekutif Asosiasi Hotel Bali (BHA) Djinaldi Gosana pada keterangannya di Renon, Jumat (29/7) menyatakan tambahan kamar ini akan menjadikan ancaman bagi persaiangan harga kamar hotel di Bali.

 

Namun harga kamar hotel akan tetap kompetitif di Bali jika hotel-hotel baru tersebut membuka pasar baru bagi destinasi wisata Bali.

“Kalau kita pasar baru itu antara lain, seperti India itu mulai meningkat, Timur Tengah sama Amerika Selatan Brasilia, justru itu maka kita harus ambil alternatif. Kalau kita lihat dengan pengunjung yang meningkat terus, kita justru sarankan kepada anggota kita , itu dalam tanda kutif menaikkan , untuk Bali itu sudah di komentari, wah Bali sudah menjadi destinasi yang mahal,” papar Djinaldi Gosana.

Djinaldi Gosana menambahkan dengan adanya tambahan kamar baru tantanganya menjadi semakin komplek dalam upaya menjaga harga kamar hotel di Bali agar tidak dijual terlalu murah.

 



Sebelumnya berdasarkan penelitian dari Kementrian Kebudayaan dan pariwisata menyebutkan bahwa Bali secara keseluruhan telah mengalami kelebihan jumlah kamar mencapai 9.800 kamar. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami