search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Empat Perampok Berclurit Beraksi di Vila
Minggu, 14 Agustus 2011, 21:04 WITA Follow
image

google.co.id/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Empat perampok berclurit beraksi di sebuah Vila dikawasan Pantai Berawa,  Canggu Kuta Utara, Badung. Mereka menyekap penghuni Vila, Yoswada (33) dan menjarah harta benda korban diantaranya perhiasan emas dan uang tunai.

Saksi mata menyebutkan, perampokan yang terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, empat kawanan perampok berclurit langsung menodong korbannya yang sedang menunaikan sholat dzuhur.  

“Pemilik rumah sedang sholat dzuhur dan empat perampok masuk dan menodong majikan saya. Perampoknya berlogat jawa,” jelas Gede Pasek, saat dikonfirmasi wartawan, pada Minggu (14/08).

Kawanan perampok kemudian menggiring korban kedalam garasi, menyekap mulut, tangan dan kaki wanita asal Jakarta itu dengan lakban. Setelah korban tak berdaya, kawanan perampok leluasa menjarah harta benda korban di dalam kamar, berupa perhiasan emas, uang tunai, beberapa surat penting dan barang elektronik, laptop, handphone.

Usai menjarah seluruh harta benda korban yang nilainya mencapai Rp 40 juta, para pelaku kabur dan menggembok pintu gerbang Vila. Informasi di lapangan, kawanan perampok nekad ini diduga kabur dengan  mengendarai sepeda motor dan mobil.

Gede Pasek mengatakan, saat kali pertama masuk ke Vila majikannya kurang lebih jam 13.00 Wita, dia melihat majikannya terkunci dan menangis di dalam garasi.

“Setelah saya buka, saya melihat ibu menangis dan ikatannya sudah terbuka,” beber saksi.  

Saksi menduga, kawanan perampok ini sebelumnya sudah mengincar Vila yang didiami majikannya. Sebab, sebelum perampokan terjadi, sekitar jam 12.00 wita masih ada dua pekerja yang servis korden dan keluar rumah sekitar pukul 12.15 wita. Bahkan, kata korban, dia sempat disuruh sang majikan untuk mengangkut kursi.

“Perampok beraksi sekitar 15 menit saja,” duganya.

Menurut saksi, malam sebelum kejadian, dia sempat curiga melihat ada tiga orang nongkrong didepan gang. Korban merasa aman karena  ada mobil polisi patroli yang mampir di Vila Senyum, dekat gang tadi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Aldi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait perampokan di Vila tersebut.

 



“Saksi saksi masih kita periksa,” jelasnya, pada Minggu (14/08). 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami