search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Beraban Tidak Pernah Beri Rekomendasi
Senin, 15 Agustus 2011, 18:17 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dugaan bodongnya Tanah Lot vill dan Spa yang berada di kawasan suci Tanah Lot semakin menguat. Pasalnya pihak Desa Beraban tidak pernah merekomendasikan untuk ijin villa dan spa terlebih letaknya di depan Pura Batu Bolong yang menjadi satu kawasan suci Tanah Lot.

“Sejak awal kami di Desa tidak pernah memberikan rekomendasi ijin untuk villa dan spa,” jelas Perbekel Desa Beraban, I Made Sumawa, Senin (15/8).

Dikatakanya, Desa Beraban secara prinsip sangat tidak setuju dengan adanya pembangunan villa apalagi dilengkapi dengan spa yang berada di kawasan suci Tanah Lot.

Ia mengakui kalau dulu sempat dibangun Gallerry di tempat yang sama dan tidak mengetahui alih fungsi dari rencana awal Gallery diubah menjadi Villa dan Spa.

Senada disampaikan oleh Bendesa Adat Beraban, I Wayan Arwata. Selaku bendesa adat sebelumnya tidak pernah mengetahui hal itu. Karena sifatnya administrasi  desa dinas.

“Kami hanya diberitahu tapi tidak pernah dilibatkan,” jelasnya.

Keduanya sepakat kalau pengurusan ijin yang katanya telah mendapatkan rekomendasi dari PLT DTW Tanah Lot I Wayan Diasa, juga tanpa sepengetahuan Perbekel dan Bendesa Adat.

 



“ Semuanya selesai di tingkat atas, kami dibawah tidak pernah memberikan rekomendasi ijin bagi Tanah Lot Villa dan Spa,” pungkas Perbekel Desa Beraban  Made Sumawa. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami