search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BMKG : Kapal Tenggelam Saat Cuaca Normal
Kamis, 22 September 2011, 20:09 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah 3 Denpasar menyatakan, perahu motor Sri Murah Rejeki tenggelam di perairan Nusa Lembongan saat cuaca normal.

"Saat perahu Sri Murah Rejeki tenggelam,  kondisi cuaca dalam keadaan normal. Angin tercatat berhembus dengan kecepatan  5 sampai 10 knot, sementara ketinggian gelombang antara setengah meter hingga 1,25 meter," jelas Wayan Suardana, Kepala Balai Besar BMKG Wilayah 3 Denpasar, di Denpasar (22/9/2011).

Apa yang disampaikan pihak BMKG Denpasar ini, membantah dugaan yang muncul sebelumnya, yakni tenggelamnya perahu Sri Murah Rejeki akibat angin kencang dan terjangan gelombang besar.

Penyebab pasti tenggelamnya perahu motor sepanjang 20 meter ini, hingga kini masih dalam proses penyelidikan pihak berwenang. Beberapa dugaan muncul antara lain akibat kelebihan muatan dan penumpang hingga dugaan adanya kebocoran di lambung perahu motor tersebut.

 

Memasuki hari kedua pencarian, tim sar gabungan belum berhasil menemukan 13 orang penumpang kapal yang hilang tenggelam. Hingga saat ini, baru 11 jenazah penumpang kapal yang berhasil ditemukan. Sementara 11 warga selamat sudah kembali ke rumahnya masing-masing di pulau Nusa Penida Klungkung. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami