search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kegiatan 33 SKPD di Bali Pada Triwulan Pertama Realisasinya 0
Rabu, 25 April 2012, 21:48 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hasil Evaluasi Pemerintah provinsi Bali selama triwulan pertama 2012 menunjukkan dari 42 Satuan kerja Pemerintah daerah (SKPD) di Bali, tercatat 33 SKPD realisasi kegiatan baik fisik maupun keuangannya masih nol. Kondisi ini terjadi karena ke-33 SKPD tersebut menetapkan target realisasi kegiatan baru berjalan pada triwulan kedua dan ketiga.

Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Bali Gede Suarjana pada keterangannya di Renon, Rabu (25/4) menyebutkan ke-33 SKPD tersebut pada triwulan pertama hanya baru melakukan tahap persiapan dan adminitrasi.

Dimana rumitnya sistem administrasi juga menjadi salah satu kendala dalam implementasi suatu kegiatan, sehingga akan sangat berpengaruh pada rendahnya realisasi penyerapan anggaran di akhir tahun.

“Jadi penyerapan dana itu masih relative rendah, karena permasalahan yang kita hadapi kadang-kadang kegiatan yang kita lakukan adminitrasinya, dimana adminitrasi di pemerintahan rumit, inilah suatu administrasi ini ada gebrakan lagi,  ungkap Gede Suarjana. Suarjana menambahkan realisasi kegiatan sebenarnya dapat dipercepat, yang terpenting adalah adanya komitmen dari masing-masing SKPD.

Sementara terkait dengan 10 program unggulan, sebagian besar realisasinya telah mendekati target yang ditentukan. Misalnya upaya pengentasan kemiskinan yang ditargetkan 3,28 persen pada tahun 2013, saat ini tersisa 1,08 persen. Bedah rumah yang ditargetkan 5.011 KK, tersisa sebanyak 2.550 KK. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami