search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
28 Ribu Anggota Sandhi Murti Tersebar di Berbagai Negara
Jumat, 27 April 2012, 23:07 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Perguruan Beladiri dan Kebatinan Sandhi Murti Indonesia, hari ini (27/4/2012) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22. Perayaan hari ulang tahun diisi dengan berbagai kegiatan dan pentas seni budaya.

Perayaan Hari Ulang Tahun Perguruan Sandhi Murti dipusatkan di markas perguruan, jalan Tukad Citarum Denpasar. HUT Sandhi Murti ini dihadiri ratusan anggota perguruan dari seluruh cabang di Bali serta masyarakat Bali dari berbagai lapisan.

HUT Sandhi Murti antara lain diisi denga pentas seni tari mulai tari joged, barong, hingga calonarang. Tak ketinggalan ikut ditampilkan atraksi beladiri khas Sandhi Murti, yang memadukan seni beladiri silat dan olah kanuragan tenaga dalam. Ketua Umum Sandhi Murti, Putu Kartana mengatakan, 28 ribu anggota Sandhi Murti kini tersebar di berbagai negara seperti Indonesia, Bulgaria, Belanda, Rusia,  Kanada, dan berbagai negara di belahan dunia.

Tak hanya di bidang spiritual dan kebatinan, Sandhi Murti selama ini juga ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial di Bali dan Indonesia, seperti ikut aksi penolakan terhadap revisi RTRWP Bali,  kata Putu Kartana. Sementara Pinisepuh Sandhi Murti, Gusti Ngurah Harta berpesan agar seluruh anggota Sandhi Murti bisa melakukan hal positif yang berguna bagi lingkungan sekitar dan bermanfaat bagi orang lain.

 

 

Lautan yang tenang tidak akan menghasilkan pelaut ulung. Riak-riak dalam kehidupan itu wajar, karena di sana kita belajar. Kita cerdas ketika kita mampu keluar dari riak-riak itu. Berbuat sesuatu yang baik dimulai dari diri sendiri. Mari belajar dari alam karena alam mengajar kita tanpa bicara, ujar Ngurah Harta dalam sambutannya. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami