search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kampanyekan Penyelamatan Orang Utan Melalui Lagu
Senin, 3 September 2012, 19:43 WITA Follow
image

rudolfdethu.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Band grunge rock asal Bali, Navicula, mengkampanyekan pentingnya penyelamatan orang utan melalui lagu. Melalui lagu berjudul orang utan, band yang dijuluki Green Grunge Gentlemen mengingatkan akan ancaman kepunahan orang utan akibat ekspansi perkebunan sawit yang mengabaikan kelestarian lingkungan.

Vokalis sekaligus gitaris Navicula, Gede Robi Supriyanto berharap kampanye penyelamatan orang utan melalui lagu akan lebih menggugah kepedulian masyarakat akan orang utan dan lingkungan. Mengingat orang utan adalah salah satu indikator dalam kelestarian lingkungan. Menurut Robi, kampanye penyelamatan orang utan juga berarti penyelamatan hutan sebagai habitat orang utan.

“Kita bukan pencinta satwa, kita lebih ke habitanya hutan hujan alami di Indonesia, kita lebih konsen kesitu dan kita sepakat bahwa yang paling efektif adalah penegakan hukum, mengenai perlindungan hutan di Indonesia, kalau kita kerucutkan semua elemen mendukung itu” papar Gede Robi Supriyanto, di Denpasar (1/9/2012). Gede Robi juga berharap pemerintah menindak tegas pelaku-pelaku pembantaian terhadap orang utan.

 

Menurut rencana Navicula juga akan mengkampanyekan penyelamatan orang utan melalui lagu berjudul orang utan di festival internasional "Envol et Macadam" pada 7-8 September mendatang di Kanada. Sebelumnya Navicula, memenangkan kompetisi Planetrox untuk mewakili Indonesia di festival internasional "Envol et Macadam" di Quebec, Kanada. 
 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami