search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Apa Yang Diperjuangkan Gus Dur Makin Hilang
Selasa, 15 Januari 2013, 08:45 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Inayah Wulandari Wahid, putri bungsu dari mantan Presiden Kempat Indonesia KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur menyatakan, semua yang diperjuangkan Gus Dur selama menjabat sebagai presiden, kini semakin hilang.

"Saya prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini, setelah Gus Dur wafat, apa yang sudah diperjuangkan Gus Dur, makin lama makin hilang,"ujar Inayah Wulandari Wahid, usai dinobatkan menjadi Duta Global Harmony atau duta keselarasan global, di Anand Ashram Ubud, Senin (14/1/2012).

Inayah mencontohkan demokrasi, sesuatu yang diperjuangkan Gus Dur, kini juga semakin tidak kelihatan bentuknya. "Demokrasi semakin tidak keliatan bentuknya, saat ini demokrasi hanya demokrasi secara kuantitas saja. Jika banyak yang setuju, itu sudah dianggap demokrasi padahal belum tentu benar," ujarnya. Selain demokrasi yang makin tak jelas bentuknya, Inayah juga menyorot soal korupsi. Korupsi saat ini, menurutnya makin merajalela. "Kalau zaman Soeharto korupsi hanya terjadi di bawah meja, kemudian zaman reformasi korupsi itu terang-terangan di ajas meja. Saat ini meja juga bisa dikorupsi," ujarnya.

Untuk meneruskan cita-cita Gus Dur, Inayah menyatakan saat ini dirinya sedang menghimpuan para pemuda Indonesia dari berbagai daerah dan berbagai kalangan.

"Para pemuda ini saya kumpulkan untuk bersama-sama kita menyatukan langkah, visi, misi menuju Indonesia yang berubah. Para pemuda Indonesia harus bersatu membangun Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan dengan caranya masing-masing,"ujarnya.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami