search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Head To Head Hasilkan Gubernur dengan Legitimasi Kuat
Sabtu, 9 Maret 2013, 10:48 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

 Ketua Tim Pemenangan Bali Mandara (Pasti Kerta), Made Mudarta menyatakan, pemilihan Gubernur Bali 2013 yang hanya diikuti dua paket cagub/cawagub bagus untuk masyarakat Bali. Alasannya?

"Pemilihan gubernur Bali yang head to head (hanya diikuti dua pasang calon) ini merupakan desain kita sejak awal. Head to head ini akan menghasilkan pilkada yang murah, hemat anggaran, masyarakat Bali akan dimudahkan pilihannya," jelas Ketua Tim Pemenangan Bali Mandara (Pasti Kerta), Made Mudarta di Denpasar, di Denpasar (10/3/2013).

Pemilihan Gubernur Bali yang 'head to head', kata Mudarta, akan melahirkan pemimpin dengan legitimasi yang kuat, dimana gubernur terpilih atau menang akan mendapat suara 50 persen lebih. "Ini bagus untuk masyarakat Bali, kampanyenya juga akan lebih mudah,"ujarnya.

Terkait Pilgub Bali, hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali telah menutup waktu perbaikan kekurangan berkas persyaratan yang diajukan bakal pasangan calon gubernur dan wakilnya yang akan maju di Pilkada Bali 15 Mei 2013. Hingga kini hanya dua pasangan yang dinyatakan lengkap persyaratannya.

Dua pasangan yang dinyatakan telah lengkap persyaratannya adalah paket PAS yaitu Anak Agung Puspayoga dan Dewa Sukrawan yang diusung PDI Perjuangan. Paket lainnya adalah paket PASTIKERTA yaitu Made Mangku Pastika dan ketut Sudikerta. Paket ini diusung 9 partai koalisi. Sementara paket WIDI yaitu pasangan Gede Winasa dan Sudiartana dinyatakan tidak memenuhi kelengkapan yang disyaratkan KPUD Bali.

 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami