search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Ke Tabanan Diteriaki Yel
Minggu, 5 Mei 2013, 15:26 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang diusung PDIP saat mengunjungi Tabanan dan  blusukan ke pasar Kediri Minggu (5/5) diteriaki yel  "Jokowi Presiden".

Jokowi tiba di Pasar Kediri sekitar pukul 11.00 Wita. Ia didampingi pengurus DPP PDIP Maruarar Sirait, calon wakil gubernur Bali Dewa Nyoman Sukrawan, sejumlah elit PDIP serta ratusan simpatisan partai berlambang moncong putih dalam lingkaran. Ketika tahu yang datang Jokowi, para pedagang di pasar Kediri langsung numplek merapat. Ada yang ingin bersalaman, dan meminta foto bareng Gubernur DKI itu.

Jokowi yang juga didampingi wakil bupati Tabanan IKG Sanjaya di dalam pasar Kediri sempat membeli satu buah semangka. Dan
langsung dibelah kemudian dimakan. "Wah manis rasanya," jelas Jokowi singkat.

Sekitar setengah jam Jokowi mengelilingi pasar Kediri. Begitu sampai pintu keluar pasar, dari kerumunan orang ada bapak paruh baya secara spontan meneriakan yel-yel,"Jokowi Presiden". Meskipun suara  yel tersebut  keras namun tidak ada yang menjawab. Begitujuga dengan Jokowi yang hanya melempar senyum kemudian langsung digiring menuju Pasar Tabanan.

Blusukan  Jokowi di pasar Tabanan juga disambut para pedagang. Tidak ketinggalan beberapa pedagang minta foto bersama gubernur yang diusung PDIP ini. Di pasar Tabanan Jokowi disambut Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan disuguhi minuman daluman. Tidak ketinggalan Jokowi juga sempat mengunjungi Masjid Agung yang lokasinya tidak jauh dari Pasar Tabanan. Sebagai kunjungan penutup, Jokowi berkesempatan mengundi hadiah bagi peserta jalan santai yang beruntung di areal gedung I Ketut Maria dan Taman Kota Tabanan.

Jokowi sempat mengatakan Tabanan memang kandang banteng karena itu dia berharap, pasangan PAS menang total di Tabanan. “Saya sangat mendukung PAS karena mereka saya kenal dari dulu. Pribadi sederhana, jujur dan bersih,” puji Jokowi.

 



Mantan Walikota Solo ini juga menambahkan kandidat PAS sangat merakyat mau gaul dengan masyarakat. “Percuma pemimpin pintar tapi tidak dekat dengan masyarakat,“ sindirnya. Ia pun menjamin kalau PAS jadi gubernur segala program kongkrit pasti dilaksanakan.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami