search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Amankan Wartawan Bodrex
Kamis, 13 Juni 2013, 22:03 WITA Follow
image

google/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Seorang pemuda yang mengaku dari Tabloid Mingguan News Door, diamankan jajaran Reskrim Polda Bali, pada Kamis (13/06). Rizal nama oknum wartawan itu kerap meminta bantuan dana (proposal, red) kepada perwira dilingkungan Polda Bali mengatasnamakan wartawan.

Dia ditangkap saat janjian dengan salah satu perwira melati dua Ditintelkam Polda Bali.

Kasubbid Penmas AKBP Sri Harmiti, mengatakan, Rizal mengirim SMS ke HP perwira tersebut, Rabu (12/6) siang. Isi SMS adalah meminta bantuan dana karena anaknya sakit. Curiga dan menduga Rizal wartawan bodrex, perwira tersebut janjian dan bertemu di pressroom tempat biasanya wartawan mangkal.

Tak lama, Rizal datang dan ditemui oleh AKBP Sri Harmiti. Selanjutnya dicek KTP dan kartu Persnya. Rizal pun dengan cepat mengaku dari media tabloid Mingguan di Gianyar.
 
“Nama saya Rizal bu dari kantor media saya di Gianyar,” kata Rizal.

Rizal awalnya mengelak saat ditanya sms terhadap seorang perwira dengan maksud meminta uang. Setelah didesak, akhirnya dia mengaku.

“Dia mengaku meminta uang dengan SMS berisi kata-kata bersama rekan-rekan pers,” beber AKBP Sri.

Ironinya, Rizal mengaku berkantor di Gianyar. Hanya saja setelah dicek nomor telpon yang diberikannya ternyata usaha laundry. Anehnya lagi, dia tidak tahu nomor HP Pimred dan redakturnya. Bahkan, KTP-nya pun tidak berlaku lagi.  

“Saya posnya di Gianyar dan main ke Denpasar. Saya tidak tahu nomor Pimred dan redaktur,”kata Rizal yang mengaku kenal dengan mantan Kapolresta Denpasar dan beberapa perwira di Polda Bali. Selanjutnya Rizal diserahkan ke Unit III Ditreskrimum Polda Bali.

 



“Diminta keterangan sedikit dan dibuatkan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya,”tegas Sri Harmiti.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami