search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Politikus PDIP Kritik Amien Rais
Sabtu, 19 April 2014, 09:08 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Politikus PDI Perjuangan Fahmi Habcy menilai pertemuan beberapa ormas dan parpol Islam yang dilakukan di rumah pengusaha Hasyim Ning pada Kamis (17/4) malam lalu hanyalah sebuah siasat dari politikus gaek PAN Amien Rais. "Ini bukan upaya menjaga kepentingan kelompok Islam, tapi hanya 'akal-akalan' Amien Rais dalam konteks koalisi meningkatkan posisi tawar bagi-bagi kursi menteri dalam pemerintahan mendatang," ujar Fahmi, Sabtu (19/4/2014).

Menurutnya, dengan jumlah penduduk Indonesia yang 85% umat Islam, seharusnya semua pihak khusunya ormas dan parpol memiliki agenda untuk memperbaiki kesejahteraan umat Islam di Indonesia dan juga umat beragama yang lain.

"Siapa yang terlibat menyusahkan rakyat Indonesia, sejatinya menyusahkan umat Islam dan umat beragama yang lain. Tanpa harus sesumbar bahwa dalam pilpres ini diperlukan koalisi parpol Islam untuk menjaga kepentingan umat Islam," imbuhnya.

Fahmi mengatakan alasan Amien Rais bahwa pertemuan semalam untuk membentuk koalisi dalam memperbaiki kehidupan berbangsa lebih baik, bagaikan peribahasa 'menepuk air didulang, terpercik muka sendiri'.

Namun hal itu dianggap sebagai hal yang wajar untuk kepentingan nilai tawar dari elite parpol yang hadir dalam peta koalisi di Pilres 2014.

"Jika pertemuan kemarin tujuannya menurunkan harga daging sapi melambung, menurunkan dolar dan harga bahan pokok mencekik, melindungi petani dari derasnya impor pangan, menyelamatkan TKI kita, itu akan disambut publik," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah parpol dan ormas Islam melakukan pertemuan di rumah pengusaha Hasyim Ning semalam (17/4). Dalam pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan dari parpol dan ormas Islam.

Dari lima parpol Islam yang hadir antara lain Ketua MPP PAN Amien Rais, Presiden PKS Anis Matta, Bendahara Umum PKB Bachruddin Nasori, Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, dan perwakilan dari PBB.

Amien Rais dalam kesempatan itu mengusulkan agar parpol-parpol Islam itu membentuk Koalisi Indonesia Raya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami