search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Peace Park akan Dibangun di Kuta
Rabu, 21 Januari 2015, 21:41 WITA Follow
image

humas pemprov

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengapresiasi kelanjutan rencana pembangunan Bali Peace Park atau Taman Perdamaian Bali, yang digagas oleh yayasan Bali Peace Park yang bermarkasa di Australia. 

Menurut Pastika pembangunan ini sangat penting untuk selalu mengenang terjadinya tragedi Bom Bali , serta menjadikannya sarana perdamaian antar negara-negara di dunia. 

“Dalam pembangunan Bali Peace Park ini, kita tidak usah mengaitkan lagi dengan Australia maupun Indonesia. Namun “Bali” karena tempatnya di Bali, dimana yayasan ini juga beranggotakan orang-orang yang peduli terhadap hal tersebut, baik warga negara Australi, Indonesia atapun negara lainnya”, ujar Pastika saat menerima audensi dari Kepala Bali Peace Park Nick Way beserta rombongan, bertempat di Ruang Kerja Gubernur Bali-Denpasar, pada Rabu  (21/01/2015).

Sementara itu Nick Way, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan Gubernur Bali. Ia berharap pembangunan Bali Peace Park yang rencananya akan dibangun di Legian-Kuta ini dapat segera diselesaikan, mengingat rencana pembangunan ini sudah bergulir lama dan terganjal dikarenakan permasalahan lahan. 

Untuk itu ia juga meminta bantuan Gubernur Bali membantu pihaknya dalam penyelesaian masalah tersebut. Menurutnya yayasan yang Ia pimpin telah berdiri sejak tahun 2012 di Bali. Dengan dorongan yang datang dari orang-orang yang peduli akan korban tragedi Bom Bali yang sebagian besar warga Australia maka timbul keinginan untuk mendirikan Bali Peace Park.

Pastika berjanji akan membantu fasilitasi penyelesaian masalah tersbut dengan menurunkan staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Wayan Sudana untuk membantu yayasan Bali Peace Park dalam menangani permasalahan tersebut dengan pihak-pihak terkait.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami