search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tek-Tekan Awali Pembukaan Nusa Dua Fiesta 19
Sabtu, 10 Oktober 2015, 09:10 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Nusa Dua. Pembukaan NDF ke-19 dibuka secara resmi oleh wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta yang ditandai dengan pemukulan 'tek-tekan'. Ratusan pengunjung event Nusa Dua Fiesta (NDF) tampak tumpah ruah memenuhi area Peninsula, yang merupakan ajang promosi pariwisata tersebut.
 
Ajang promosi NDF yang diselenggarakan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Jumat (9/10) petang itu diawali parade budaya yang melibatkan 11 kontingen mewakili masing-masing hotel di Indonesia Tourism Development corporation (ITDC).
 
Acara yang dihelat selama 5 hari kedepan dari 9-13 Oktober 2015 tersebut, juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata
‎Prof Gede‎ Pitana‎, Asisten Deputi Perdagangan, Logistik, dan Kawasan Industri Kementerian BUMN‎ Agus Suharyono.
 
Dalam sambutan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang dibacakan oleh Prof Gede Pitana, promosi pariwisata di Bali harus tetap dilakukan begitu juga branding agar tetap dilakukan. Pasalnya, destinasi Pariwisata bukanlah Bali saja, jika hal tersebut tidak berpromosi tentu akan kalah dengan negara tetangga.
 
"Promosi sangat diperlukan dan merupakan bentuk investasi. Bali menyumbang 40 persen pemasukan dari sektor pariwisata Indonesia, Bali harus tetap berkompetisi secara internasional. Bali merupakan kolam pancing pariwisata internasional sebagai tempat berpromosi, dimana Bali adalah destinasi yang dikunjungi sebanyak 4 juta wisatawan internasional dan 7,5 wisatawan nusantara," ucap Pitana.
Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Bali yang dibacakan Wagub Bali, Ketut Sudikerta, NDF adalah sebagai upaya pelestarian kesenian daerah dan ajang promosi yang efektif di dunia internasional. Tema yang diambil yaitu Love, Peace dan Harmoni diharapkan sebagai bentuk komitmen seluruh komponen pariwisata, sebagai bentuk prioritas pembangunan daerah, agar mampu meningkatkan pemerataan perekonomian Bali.
 
 
"kami harapkan melalui NDF juga sebagai media berkomunikasi antar seniman, serta media berpromosi kepada wisatawan," harapnya.
 
Dirut ITDC, IB. Wirajaya di sela-sela pembukaan Nusa Dua Fiesta 2015 mengatakan penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta tahun 2015 diharapkan dapat meningkatkan citra pariwisata dan jumlah kunjungan wisatawan ke Nusa Dua khususnya dan Indonesia.
 
"Event Nusa Dua Fiesta yang diselenggarakan tahun 2015, mengusung tema love, peace, dan harmony. Dimana ITDC di dalam mengelola kawasan pariwisata selalu memperhatikan lingkungan. Ini untuk mewujudkan sustainable tourism dan menjaga citra kawasan pariwisata Nusa Dua agar menjadi integrated resort yang aman nyaman untuk dikunjungi. Itulah sebabnya pada malam hari ini ITDC akan memberikan repeater guest award," jelas Wirajaya.
 
Menurutnya, Nusa Dua Fiesta 2015 merupakan komitmen ITDC dan seluruh pemilik hotel vila dan fasilitas pariwisata di kawasan Pariwisata Nusa Dua, untuk mempromosikan Nusa Dua sekaligus sebagai peran aktif promosi pariwisata Bali dan Indonesia.
 
Keberagaman fasilitas dan daya tarik yang ada di Kawasan Nusa Dua seperti hotel vila dan apartement bertaraf internasional dengan jumlah hampir 5000 kamar, Museum Pasifika, Anti Aging Clinic, modern Spa, rumah sakit umum dan bedah plastik yang mendukung medical tourism, convention center yang berkapasitas 12 ribu.
 
"ITDC juga dilengkapi fasilitas theatre, serta golf court yang berada di tengah kawasan yang hijau, dengan pantai yang menawan. Ini menjadi bagian daya tarik Bali,dan dapat menjadi sarana efektif dalam mempromosikan periwisata Indonesia yang sangat kaya daya tarik budaya maupun alam yang mempesona," tutup Wirajaya. [bbn/dws]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami