search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Klungkung Gelar Lomba Senam Anti Narkoba
Jumat, 16 Oktober 2015, 15:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk menggemakan bahaya narkoba. Salah satunya dengan mengadakan lomba senam sehat berkarya anti narkoba ditingkat siswa dan guru. 
 
Lomba dibuka Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta di Balai Budaya Semarapura, Jumat (16/10/2015).
 
Lomba diikuti puluhan peserta siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan guru PAUD/TK, SD, SMP, SMA/SMK. Lomba yang dirangkaikan dengan peringatan hari olahraga nasional dan hari sumpah pemuda tahun 2015 ini terbagi dalam dua kategori, beregu dan perorangan.
 
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung, Nyoman Mudarta menyampaikan, sosialisasi senam dilaksanakan untuk memasyarakatkan tentang bahaya narkoba sejak dini pada anak-anak PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan SMK.
 
 
“Lomba ini digunakan sebagai evaluasi dari sosialisasi pelatihan yang dilaksanakan sebelumnya,” ujar Mudarta.
 
Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyatakan lomba ini menjadi salah satu contoh menggemakan anti narkoba di masyarakat. Suwirta berharap peserta lomba bisa menghayati senam ini dengan baik dan berkarya untuk menciptakan inovasi baru. 
 
“Setelah ini agar diteruskan dimasing-masing sekolah sehingga anak-anak tidak terjerumus ke hal negatif,” ujar Bupati Suwirta.
 
Lomba yang digelar bekerjasama dengan Ratu Pelangi Production Jakarta dilaksanakan selama sehari. Lomba diawali dengan babak penyisihan. Para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti lomba dengan seragam khas masing-masing.[bbn/rls]

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami