search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemprov Siap Renovasi Rumah Korban Banjir Bandang Buleleng
Selasa, 26 Januari 2016, 12:05 WITA Follow
image

humas pemprov

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Bencana yang menyebabkan luluh lantaknya sejumlah rumah di kawasan Desa Penyabangan dan Desa Musi, Kecamatan Gerokgak Buleleng, direspon cepat oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang kemudian memerintahkan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta untuk terjun ke lokasi bencana guna meninjau sekaligus menyerahkan bantuan bagi para korban. 
 
Pada kesempatan itu Wagub menegaskan bahwa pihak Pemprov akan membangun kembali rumah para korban yang telah rata dengan tanah dan merenovasi rumah para korban yang rumahnya rusak baik berat maupun ringan. Hal tersebut disampaikan Sudikerta di hadapan seluruh masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut, Senin (25/1).
 
"Nanti kita bantu semuanya, yang penting sekarang kita cek dulu berapa total kerugiannya sehingga nantinya bisa kita alokasikan dan kita tindak lanjuti," jelas Sudikerta yang juga menyatakan Pemprov Bali siap untuk membantu desa - desa tersebut dalam membangun kembali infrastruktur seperti jalan, penampungan air milik desa yang telah rusak dihajar oleh banjir bandang yang melanda desa tersebut Sabtu kemarin. 
 
Sudikerta juga mengkoordinasikan kepada pihak desa melalui kepala desa untuk segera mengkoordinir warganya mengungsi ke tempat yang lebih aman karena ditakutkan akan datangnya banjir bandang susulan mengingat cuaca di wilayah tersebut yang masih belum stabil sehingga dapat meminimalisir jumlah korban dan kerugian yang di derita oleh warga. 
 
“Bencana seperti ini, kita tidak bisa prediksi namun kita masih bisa mengantisipasinya dengan cara lebih waspada,” terangnya. 
 
 
Sudikerta juga turut serta melakukan penanganan secara sederhana bersama – sama dengan masayrakat, TNI dan POLRI. “Ini merupakan langkah awal konkret kita dalam menanggulangi bencana ini,” imbuh Sudikerta.

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami