search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Breaking News : Pasar Ubud Terbakar
Kamis, 24 Maret 2016, 07:05 WITA Follow
image

bbn/ist/pmk klungkung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pasar Ubud dilaporkan terbakar pagi ini. Hingga berita ini dibuat, upaya pemadaman masih dilakukan. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.
 
Api terlihat melalap bangunan pasar. Petugas pemadam berusaha keras padamkan api. Selain pemadam dari Gianyar , Mobil Pemadam dari PMK Klungkung ikut membantu pemadaman api. 
 
Pasar Ubud atau Pasar Seni Ubud merupakan pasar tradisional yang memiliki lokasi sangat strategis di pusat kota Ubud. Walaupun dikenal oleh wisatawan sebagai pasar seni, Ubud Market sejatinya merupakan pasar tradisional biasa yang menjual barang kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat setempat. 
 
Uniknya, bagaikan bunglon pasar ini seolah berubah fungsi setelah melewati siang hari, semakin sore pasar ini akan berubah menjadi pasar seni yang sesungguhnya, dengan aneka penjual barang-barang khas kesenian Bali seperti baju dan kain Bali, aneka kerajinan tangan antaralain tas, topi, perhiasan, benda pajangan, lukisan, aneka souvenir dan prduk-produk lainnya.
 
 
Pasar Ubud dang lingkungan sekitarnya merupakan cagar budaya yang masih mempertahankan suasana pedesaan tradisional Bali. Sejak dahulu tempat ini memang sudah menginspirasi banyak seniman besar, salah satunya Antonio Blanco. Yang terbaru kawasan Pasar Ubud dipilih sebagai lokasi pengambilan gambar film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami