search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Pasar Ubud : Diduga Akibat Sambungan Listrik Tak Sesuai Standar PLN
Kamis, 24 Maret 2016, 16:05 WITA Follow
image

bbn/instagram beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kepala Pasar Ubud, I Wayan Sukadana menyatakan, sumber api kebakaran pasar Ubud diduga dari arus listrik.Sukadana menduga sumber api kebakaran dari arus listrik.
 
Alasannya karena sejumlah pedagang menyambung jaringan listrik tidak sesuai standar PLN. Selain itu, dipasar ini juga banyak terdapat tikus, tidak menutup kemungkinan kabel terbuka dan menyebabkan mudah terjadi konslet listrik. 
 
Kalau sumber api dari api dupa, menurut Sukadana kemungkinan kecil karena tanggang waktu penutupan pasar ini sangat lama dan kejadian dari dalam los dan pagi hari.  
 
“Menurut keterangan saksi pedagang sejak awal sudah ada di TKP mengatakan  sumber api dari dalam pasar dan cepat membesar,”jelas Sukadana.
 
Untuk mengetahui penyebab kebakaran yang pasti, Sukadana mengaku masih menunggu hasil penyelidikan polisi.
 
Berdasarkan data yang ada dalam bangunan blok A ini terdapat beberapa los lantai I sebanyak 50 los, dilantai II sebanyak 84 los dan 6 buah toko. Sementara data dari kepolisian dari data itu terdapat 88 pedagang dilantai I, 84 pedagang dilantai I dan 6 buah toko.
 
 
I Wayan Sukadana menambahkan Pasar Ubud terdiri sejumlah blok diantara dua bangunan Blok A depan dan belakang yang menjual pakaian, souvenir, barang-barang antik demikian juga bangunan blok B. Sedengkan blok C yang menjual barang-barang sembako, buah-buahan, dan sayur-sayuran.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami