search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Timsus Polair NTB Gagalkan Pengiriman Bibit Terumbu Karang ke Bali
Sabtu, 13 Agustus 2016, 17:15 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Tim Sus Pol Air Polda NTB berhasil menggagalkan pengiriman bibit Terumbu Karang di Pelabuhan Lembar-Lobar. Bibit Terumbu Karang tersebut berasal dari Sumbawa Barat yang akan dikirim ke Ubung-Denpasar dengan menggunakan Bus Tiara Mas. 
 
Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Tim Sus Pol Air, dari surat pengiriman tersebut tercantum pengiriman Ikan Hias sebanyak 4 Koli/Dus dengan inisial pengirim S yang beralamatkan dari Kaung Sumbawa dengan tujuan pengiriman dengan inisial M yang beralamatkan di Ubung Denpasar.
 
Karena Tim Sus Pol Air tidak yakin dengan surat pengiriman tersebut dan curigai dengan Isi Koli/Dus tersebut, maka Tim Sus Pol Air memeriksa langsung Koli/Dus yang ditutup rapat-rapat dan di lakban dengan rapi.
 
Dalam ke 4 (tempat) Koli/Dus tersebut ditemukan berisi bibit Terumbu Karang sangat berbeda dengan surat pengiriman yang tertera ikan Hias. Tim Sus Pol Air Polda NTB pun mengamankan barang bukti tersebut ke kantor Pol Air Polda NTB untuk dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. 
 
Dilansir Tribratanews.com, Dir Pol Air Polda NTB melalui Kasatrolda Pol Air Polda NTB AKBP Dewa Wijaya, S.H., M.H, Sabtu (13/8) menegaskan, jajaran Satrolda Dit Pol Air Polda NTB akan terus melakukan penindakan serta penangkapan terhadap seluruh tindak pidana illegal fishing , illegal oil, illegal loging, dan tindak pidana lainnya yang melalui wilayah hukum perairan dan pelabuhan di Polda NTB. [bbn/tnc/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami