search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Klungkung Luncurkan Program Belananda, Akta Kelahiran untuk Anak Baru Lahir
Rabu, 3 Mei 2017, 17:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil I Komang Dharma Suyasa menghadiri acara Launching program aksi Belananda, Rabu (3/5). 
 
Program Aksi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung ini merupakan program pemberian akta kelahiran langsung pada anak yang lahir. 
 
[pilihan-redaksi]
Suwirta seusai menyerahkan Akta kelahiran kepada orang tua anak menyampaikan program Belananda merupakan inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
 
Selain Akta Kelahiran (Belananda) dan Akta pernikahan (Kawismara), Suwirta juga menugaskan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung untuk membuat program berkaitan dengan akta kematian. Tujuannya, untuk mengetahui secara pasti jumlah penduduk di Kabupaten Klungkung
 
Selain itu, agar pada kartu keluarga akan tertera jumlah Keluarga yang valid. Ketika program akta kematian ini sudah berjalan maka BPJS tidak akan terbayarkan lagi kepada warga yang sudah meninggal. 
 
Ia mengharapkan agar Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Klungkung dapat segera merealisasikan akta kematian ini, karena merupakan bagian dari langkah nyata membantu masyarakat. [rls/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami