search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pariwisata Nusa Penida Berkembang Cepat, Tapi SDM Lamban
Kamis, 29 Juni 2017, 16:11 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Klungkung I Made Jana menghadiri acara Focus Group Discussion mengenai pengelolaan Nusa Penida berkelanjutan, bertempat di Kabeh Jati Garden Villas Desa Suana Kecamatan Nusa Penida, pada Rabu (28/6).
 
Ketua Panitia Gede Sumadi menyatakan acara focus discussion Group ini dilatar belakangi oleh meningkatnya jumlah pengunjung wisatawan domestik maupun internasional ke Nusa Penida. Selain, karena adanya akomodasi yang memadai untuk menunjang pariwisata Di Kecamatan Nusa Penida, serta adanya daya dukung baik dari infrastruktur, dan ekologi. 
 
[pilihan-redaksi]
Namun disayangkan, Nusa Penida dalam hal perencanaan pariwisata sudah terlambat karena SDM masih lemah. Padahal pariwsatanya sangat berkembang cepat. 
 
"Dari diskusi yang diselenggarakan ini agar nantinya ada promosi yang berkelanjutan di bidang pariwisata yang terdapat di Nusa Penida dan mampu terciptanya pengembangan terhadap destinasi pariwisata, serta perbaikan daya pendukung di bidang pariwisata," katanya, Rabu (28/6). 
 
Pande Gede Guna selaku pelaku pariwisata di Nusa Penida menyambut baik dengan diadakan acara seperti ini dan berharap agar kedepan melalui acara seperti ini dapat mengedukasi para pelaku wisata lain. 
 
"Pemerintah agar menyediakan wadah atau asosiasi yang nantinya akan menjembatani aspirasi antara para pelaku wisata di Nusa Penida baik dengan masyarakat maupun dengan pemerintah daerah," katanya.
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan bahwa acara yang diselenggarakan sudah baik, karena pemerintah bisa mendapatkan masukan dari masyarakat maupun para pelaku wisata di Nusa Penida.
 
"Pemerintah akan segera menanggapi semua masukan dari masyarakat dan pelaku wisata, berkaitan dengan badan pengelola, otoritas angkutan, dan Semua asosiasi yang ada di Nusa Penida harus kembali dihidupkan," ujarnya. [rls/klk/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami