search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Jerman Tewas Mengambang di Pantai Pemuteran Gerokgak
Rabu, 26 Juli 2017, 18:47 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Buleleng. Warga di Desa Pemuteran, Rabu (26/7) dikejutkan dengan penemuan sesosok tubuh warga negara asing telah tidak bernyawa mengambang ditengah laut sekitar 50 meter dari Pantai Amerta Desa Pemuteran.
 
Mayat tersebut diketahui seorang warga negara Jerman bernama Martin Lodwig Thomas (38).
 
[pilihan-redaksi]
Warga sekitar bernama M Zaini mengakui mengetahui kejadian tewasnya bule jerman lantaran melihat Svenja Carina (28), teman korban yang menangis sambil berjalan bolak balik di Pantai Pemuteran. 
 
“Awalnya saya melihat ada perempuan asing bolak balik dipantai sambil menangis dan terus saya tanya, ternyata temannya sekitar dua jam melakukan snorkeling sendirian di pantai, namun  tidak kembali dan juga tidak terlihat melakukan snorkeling, sehingga sata membantu melakukan pencarian,” ujarnya. 
 
Upaya pencarian yang dilakukan Zaini bersama M. Faizal dengan mengunakan sampan akhirnya menemukan korban sekitar 50 meter dari bibir pantai dengan posisi setengah mengambang sehingga Zaini dan Faizal langsung mengevakuasi korban dibawa ke darat.
 
Kapolsek Gerokgak, Kompol Ketut Relo Kusada mengatakan, penanganan awal masih dilakukan terkait tewasnya orang asing yang diduga akibat tenggelam dan untuk sementara polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan.
 
"Kami  masih melaksanakan penyidikan terhadap kasus orang asing meninggal yang diduga tenggelam ini. Anggota masih melaksanakan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi termasuk melakukan pemeriksaan secara medis," ungkap Relo Kusada.
 
Sementara, berdasarkan hasil pemeriksaan secara medis yang dilakukan dr. I Nyoman Suardiatma dari Puskesmas Gerokgak II Di Pejarakan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan dipastikan korban Martin Lodwig Thomas tewas akibat tenggelam saat melakukan snorkeling. [mds/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami