search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Minuman Alkohol Tipe C Langka, Distributor Lakukan Penimbunan ?
Sabtu, 21 Oktober 2017, 22:20 WITA Follow
image

beritabalicom/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Sempidi. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Badung, I Wayan Luwir Wiana, menyatakan, saat ini terjadi kelangkaan Minuman beralkohol (Mikol) golongan type C (minuman beralkohol dengan kadar etanol 20% sampai dengan 55%). 
 
Beberapa jenis minuman yang termasuk dalam golongan tersebut antara lain, Whisky, Vodka, TKW, Johny Walker, Mansion of House, Scotch Brandy, Stevenson, Tanqueray, Vodca, Brandy, dan lain-lainnya). 
 
Diduga ada aksi penimbunan yang dilakukan oleh pihak distributor Mikol golongan type C tersebut. Hal tersebut dilakukan agar terjadi kelangkaan produk di pasaran. Sehingga membuat harga produk ikut naik.
 
"Indikasinya bisa saja pihak distributor produk Mikol golongan tipe C melakukan penimbunan produk. Sehingga akan terjadi kelangkaan produk pada saat permintaan mulai meningkat. Akhirnya harga produk akan ikut melambung juga," paparnya di Sempidi, Badung (21/10). 
 
Terkait dengan masalah tersebut  Wiana  meminta pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Badung untuk melakukan pemeriksaan langsung ke lapangan, agar dapat mengetahui kenapa permasalahan tersebut bisa terjadi.
 
"Saran kami, agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Badung dapat mengecek langsung. Dengan cara turun langsung ke lapangan, untuk mengetahui kenapa masalah tersebut bisa terjadi. Selanjutnya dapat dicarikan solusi agar para pelaku di industri ini tidak lagi mengeluh," ujarnya. [bbn/aga/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami