search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jika Terbukti Melanggar Hukum, Gerindra Akan Pecat Wakil Ketua DPRD Bali
Minggu, 5 November 2017, 13:05 WITA Follow
image

Beritabalicom/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan, terkait penangkapan Wakil Ketua DPRD Bali, Komang Swastika, yang disebutkan merupakan anggota Partai Gerindra, pihaknya akan bersikap tegas dengan melakukan tiga langkah organisasi.
 
[pilihan-redaksi]
"Yang pertama, kami mendukung pihak kepolisian yang menjalankan tugasnya. Kami serahkan sepenuhnya persoalan hukum tersebut kepada pihak kepolisian. Kami berharap yang bersangkutan bisa diproses berdasarkan alat-alat bukti yang ada sesuai dengan hukum dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,"ujarnya, dalam siaran siaran persnya, Minggu (5/11/2017).
 
Yang kedua, Gerindra tidak mentolerir perilaku anggota yang melanggar hukum. Siapapun dia, termasuk Wakil Ketua DPRD Bali, jika terbukti melanggar hukum, akan diberhentikan secara tiga rangkap yaitu sebagai anggota partai, sebagai anggota DPRD, dan sebagai pengurus partai.
 
[pilihan-redaksi2]
"Majelis Kehormatan akan mencari informasi ke Bali untuk kemudian memutuskan langkah-langkah teknis berikutnya,"tegasnya.
 
Yang ketiga, Gerindra tidak akan memberikan bantuan hukum kepada yang bersangkutan. 
 
"Kami persilahkan dia mengurus sendiri masalah hukum yang dia hadapi,"ujarnya.
 
Menurut Sufmi, Partai Gerindra adalah partai kader. Gerindra tidak pernah takut kehilangan kader yang melakukan pelanggaran hukum. 
 
"Kepada anggota dan pengurus patai di Bali kami serukan untuk tetap tenang dalam melakukan kerja-kerja organisasi kepartaian. Biarkan persoalan Wakil Ketua DPRD Bali ini diurus oleh aparat penegak hukum,"pungkasnya. [bbn/rls/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami