search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gunung Agung Erupsi, Hujan Abu Terjang Beberapa Wilayah
Selasa, 2 Januari 2018, 11:53 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Hujan abu akibat aktivitas vulkanik Gunung Agung turun dibeberapa wilayah selatan dan barat daya gunung.Hujan abu kali ini sedikit berbeda dari biasanya dimana, material yang turun lebih besar menyerupai butiran pasir halus Menurut Sekretariat Pasebaya, I Wayan Suara Arsana, ujan abu memang terjadi pasca letupan kemaren malam sekitar pukuk 22.20 wita.

Dari laporan relawan Pasebaya di lapangan, hujan abu turun dibeberapa wilayah Selatan dan Barat Daya seperti di Desa Sebudi bagian Barat, Desa Muncan dan hampir di seluruh wilayah Rendang terkena hujan abu."Ya memang ada laporan dari relawan bahwa terjadi hujan abu, bahkan dibeberapa wilayah seperti Dusun Temukus dan Muncan hujan ambu menyerupai pasir," kata Sekretaris Pasebaya, I Wayan Suara Arsana, Selasa (02/01).

Selain itu, hujan abu tadi malam juga cukup mengagetkan warga, pasalnya warga yang rumahnya beratapkan seng mendengar suara rintikan butiran butiran hujan abu cukup keras.Sementara itu, hingga siang ini d ibeberapa wilayah seperti Dusun Temukus, Besakih masih terjadi ujan abu namun dengan intensitas tipis. Di sisi lain, sejak pagi tadi, dilihat dengan kasat mata masih nampak beberapa kali letupan asap namun dengan intensitas tipis.

Suara Arsana, mengimbau agar warga yang berada diradius 8 sampi sektoral 10 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung tidak beraktivitas di zona tersebut. Sekalipun ada keperluan pulang, agar dilengkapi dengan alat keselamatan seperti masker dan kaca mata.

Reporter: Humas Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami