search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BK3S Diharapkan Meningkatkan Penanganan Kesejahteraan Sosial
Rabu, 28 Maret 2018, 13:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar, Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika mengharapkan BK3S ke depan agar program penanganan masalah kesejahteraan sosial ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya serta program untuk warga lanjut usia (lansia) perlu ditingkatkan. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal tersebut disampaikan saat membuka Rapat Kerja BKKKS Provinsi Bali di Ruang Cempaka, Kantor Bappeda Litbang Provinsi Bali, Rabu (28/3). Lebih lanjut ia mengatakan hal ini tidak lepas dari meningkatnya usia harapan hidup masyarakat Bali yang menjadikan jumlah lansia bertambah. Ia juga menambahkan evaluasi program kegiatan merupakan dasar untuk menyusun program ke depan. Dengan evaluasi bisa diketahui keberhasilan atau kegagalan sebuah program. 
 
“Saya harapkan sejak awal dilakukan sinergi sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara program BK3S (Provinsi Bali) dengan K3S (Kabupaten/Kota),” ujarnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Ayu Pastika juga menuturkan setiap permohonan bantuan dilakukan melalui K3S sehingga bisa berjenjang. Menurutnya masih banyak permohonan bantuan yang diajukan langsung ke BK3S Provinsi Bali. Dengan permohonan berjenjang, Ny. Ayu Pastika berharap pendataan menjadi lebih baik, karena data yang dimiliki K3S sama dengan BK3S.
 
Pada kesempatan ini, Ny. Ayu Pastika yang telah memasuki akhir masa jabatannya juga sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara BK3S Provinsi Bali dengan K3S Kabupaten/Kota serta instansi terkait lainnya. Ia memohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan selama memimpin dan berharap BK3S ke depan terus menjadi lebih baik.
 
Terakhir, Ia berharap peningkatan kerjasama dengan BK3S dan K3S dengan BUMN, BUMD, LKS serta masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan penyandang masalah sosial seperti bedah rumah, kursi roda, tongkat ketiak, tripod, kacamata dan kebutuhan lainnya. (bbn/rlspemprov/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami