search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5.000 Calon Mahasiswa Mendaftar Lewat Jalur SBMPTN Unud
Kamis, 19 April 2018, 20:10 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Universitas Udayana (Unud) kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran jalur SBMPTN telah dibuka secara online sejak 5 April dan berakhir 27 April 2018 mendatang. 
 
[pilihan-redaksi]
Sampai saat ini menurut, Rektor Unud, Prof. Dr. dr. AA Raka Sudewi, Sp.S(K), Kamis (19/4) di Unud, Denpasar, per hari ini (Kamis, 19/4) sudah ada 5.000 orang lebih calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur SBMPTN.
 
“Sampai saat ini sudah 5.000 orang lebih calon mahasiswa yang mendaftarkan diri lewat jalur SBMPTN ini. Kami akan menampung 12.000 orang lebih calon mahasiswa dengan persyaratan yang telah kami tentukan,” jelasnya.
 
Dilanjutkan, untuk tahun 2018, Unud akan menerima sebanyak 5.900 orang mahasiswa dari tiga jalur yang dibuka.
 
"Tiga jalur yang akan kami (Unud) buka yaitu, jalur SNMPTN minimal 30% dari kuota daya tampung, SBMPTN minimal 30% dari kuota daya tampung dan jalur mandiri maksimal 30% dari kuota daya tampung keseluruhan. Dari jumlah kuota tersebut, terdiri dari 4.425 orang mahasiswa dari program reguler, dan sisanya dari program non reguler, pararel dan kelas sore," katanya.
 
[pilihan-redaksi2]
Disampaikan, lebih jauh dijelaskan syarat khusus untuk bisa mendaftar lewat jalur SBMPTN, yaitu siswa lulusan SMA, SMK/MA atau sederajat atau paket C tahun 2016 dan 2017 harus memiliki ijazah. Sementara, untuk siswa lulusan tahun 2018 minimal harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL), sekurang-kurangnya memuat informasi jatidiri dan foto terbaru yang dibubuhi cap stempel yang sah. 
 
Di samping juga peserta SBMPTN memiliki kesehatan yang memadai, sehingga tidak mengganggu kelancaran pembelajaran di program studinya. Sedangkan untuk ujian tulis, dibagi menjadi dua, yaitu ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dan ujian tulis berbasis cetak (UTBC) akan dilaksakan bersamaan dengan daftar ulang SNMPTN pada 8 Mei 2018 mendatang. Sementara, pengumuman kelulusan hasil ujian SBMPTN akan diumumkan pada 3 Juli 2018. 
 
Sudewi berharap, seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2018 di Unud. Bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam aturan operasional baku SBMPTN 2018. Sehingga, penerimaan calon mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikannya murni hasil prestasi mahasiswa tersebut. [bbn/aga/psk]

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami