search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penampahan Galungan, Gunung Agung Erupsi Lontarkan Kolom Abu 500 Meter
Selasa, 29 Mei 2018, 10:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Tepat dihari Penampahan Galungan, Gunung Agung kembali erupsi dengan tinggi kolom abu teramati lebih kurang 500 meter di atas puncak kawah Gunung Agung atau di ketinggian kurang lebih 3.642 meter di atas permukaan laut pada Selasa (29/05) sekitar pukul 05.39 wita.
 
[pilihan-redaksi]
Berdasarkan rilis Magmavar, disebutkan kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas sedang dan condong mengarah ke arah barat daya. Erupsi ini terekam seismogram dengan amplitudo maksimum 6 mm dan durasi kurang lebih 4 menit 25 detik.
 
"Ya telah terjadi erupsi lagi," kata Ir. Wawan Irawan selaku Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api PVMBG saat dikonfirmasi.
 
Pihaknya menghimbau, agar masyarakat tetap mengikuti himbauan dari PVMBG karena saat ini Gunung Agung masih berada pada Status Level III (Siaga). Masyarakat disekitar Gunung Agung dan pendaki, pengunjung, wisatawan agar tidak berada atau tidak melakukan pendakian dan tidak melakukan aktivitas apapun di zona perkiraan bahaya yaitu di seluruh area di dalam radius 4 km dari Kawah Puncak Gung Agung.
 
Zona Perkiraan bahaya sifatnya dinamis dan terus dievaluasi dan dapat diubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan data pengamatan Gunung Agung yang paling aktual dan terbaru. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami