search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Tersangka Pembunuh Pria Sumba Anggota Geng Motor Donki
Rabu, 5 September 2018, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Tim Jatanras Polres Badung mengungkap fakta baru terkait ditangkapnya tiga tersangka pembunuh Aka Haleku Maramba Naha (27), yang ternyata anggota Geng Motor “Donki” yang pernah tersangkut kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Denpasar Timur. 
 
[pilihan-redaksi]
Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta mengatakan, dua dari tiga tersangka yakni Alit dan Deva, terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya karena melawan anggota buser yang melakukan penangkapan. “Kami melakukan tindakan tegas terukur terhadap dua tersangka karena melawan,” ungkap AKBP Yudith, Rabu (5/9). 
 
Diterangkannya, dalam catatan kepolisian, ketiga tersangka yakni IKAW alias Alit alias Ketut Bauk alias Nyamprut (20) dan IGKBSA (18) dan IGBDA alias Deva (21) merupakan angota geng motor “Donki” yang dikenal sadis. Selain itu, ketiga tersangka adalah residivis kasus pencurian sepeda motor di wilayah Dentim. Selama setahun menjadi penghuni lapas kerobokan, ketiganya bebas tahun 2017 lalu. 
 
“Mereka bebas tahun 2017 lalu divonis selama 2 tahun dalam kasus pencurian motor di wilayah Dentim,” bebernya didampingi Kasatreskrim AKP Made Pramasetia. 
 
Menurut perwira melati dua asal Singaraja ini, proses penangkapan tiga tersangka dilakukan secara terpisah. Setelah kasus penemuan mayat Aka Aka Haleku Maramba Naha di dalam got Jalan Bypass Munggu-Mengwi, arah menuju Tanah Lot Tabanan, Minggu (2/9) sekitar pukul 08.00 Wita, pihaknya menduga pria asal Kabupaten Ngala, Sumba Timur NTT itu korban pembunuhan. 
 
[pilihan-redaksi2]
“Kami menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi yang bekerja di warung Ikan Bakar Sailaku, 50 meter dari lokasi penemuan mayat. Darisana kami mendapatkan identitas tersangka Alit,” ungkap Kapolres. 
 
Tim Jatanras Polres Badung pun mengejar tersangka Alit ke rumahnya di Banjar Batu Yang, Gang Merpati, Nomor 19, Gianyar, namun nihil. Akhirnya, ia terlacak bersembunyi di rumah kos di Jalan Tukad Balian, Densel, Senin (3/9) sekitar pukul 18.00 Wita. 
 
Usut punya usut, rumah kos tersebut kerap didatangi angota geng motor “Donki”. “Di Jalan Tukad Balian kami amankan tersangka Alit dan Deva. Disusul kemudian tersangka Adiaksa kami tangkap di Perumahan Wanasara Tabanan. Ketiganya anggota geng motor Donki,” bebernya. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami