search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Disdukcapil Tabanan Genjot Perekamanan E-KTP Sasar Pemilih Milenial
Kamis, 11 Oktober 2018, 17:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan. Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Disdukcapil) Tabanan mengenjot perekaman E-KTP untuk para pelajar yang termasuk dalam kategori pemilih pemula atau pemilih milenial.
 
[pilihan-redaksi]
Perekaman bagi pemilih pemula yang sebagian besar pelajar SMA/SMK mulai diintensifkan Senin (15/10). Hal itu diungkapkan Kadis Dukcapil Tabanan I G A Rai Dwipayana, Kamis (11/10). 
 
“Mulai Senin depan kita sasar pemilih pemula yang ada di Sekolah SMA Se-Tabanan,” jelasnya. 
 
Pihaknya juga menyasar pemilih pemula yang nantinya pada H-1 pencoblosan yakni tanggal 16 April pas berusia 17 tahun. Ia mengestimasi ada sekitar 700 pemilih pemula atau pemilih milenial tersebar di SMA se Tabanan. Selain itu pihaknya juga pada hari Sabtu (12/10) saat hari raya Saraswati dengan menggandeng KPU Tabanan akan menyasar ibu-ibu di Pasar yang mungkin tercecer dan belum melakukan perekaman E-KTP. 
 
[pilihan-redaksi2]
“Kita jemput bola bekerja sama dengan KPU,” tambahnya. 
 
Pihaknya juga tetap memberlakukan program inovasi yakni Samita (Sabtu Minggu Rekam Cetak). “Jadi tidak ada hari libur atau tanggal merah,” jelasnya. 
 
Program Samita ini bisa melayani masyarakat yang tidak sempat melakukan perekaman pada hari kerja sehingga bisa datang ke kantor Dukcapil Tabanan pada hari Sabtu dan Minggu. (bbn/nod/rob)

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami