search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Proyek Rp20 Miliar RS Nyitdah Sudah Masuk Tahapan Tender
Minggu, 14 Juli 2019, 21:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com , Tabanan. Proyek RSUD Nyitdah untuk pembangunan Gedung E di Banjar Antugan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri Tabanan sudah masuk proses tender. 
 
[pilihan-redaksi]
Pembangunan gedung dengan pagu anggaran sebesar Rp 20.070.000.000 bersumber dari BKK Provinsi itu diperkirakan mulai eksekusi awal September 2019. Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Tabanan Kadek Faridatini Sueca mengatakan, rencana finishing pembangunan Gedung E RSUD Nyitdah sudah masuk proses tender. Diperkirakan awal Agustus akan mendapatkan pemenang. 
 
"Sekarang baru mulai proses, sekitar akhir Agustus berakhir (dapat pemenang)," katanya Minggu (14/7). 
 
Setelah proses tender rampung, jika tidak ada halangan, finising pembangunan Gedung E RSUD Nyitdah dimulai awal September 2019. 
 
Pembangunan Gedung E tidak mulityers berlantai tiga. Nantinya dengan anggaran dari BKK Provinsi sebesar Rp 20 miliar lebih itu akan dilengkapi beberapa ruangan. Untuk dilantai I dibangun Poliklinik, lantai II dibangun ruang pemulihan dan laboratorium dan lantai III dibangun ruang rawat inap dengan kapasitas 32 tempat tidur. 
 
[pilihan-redaksi2]
Pantauan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pembangunan lanjutan finising RSUD Nyitdah masih proses tender. Akhir pendaftaran tender akan berakhir tanggal 22 Juli 2019. Tertera anggaran pagu sebesar Rp 20.070.000.000 dengan nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) sebesar Rp 20.069.998.894.
 
Sementara di sisi lain kelanjutan pembangunan RSUD Nyitdah seperti wacana dari Komang Gede Sanjaya beberapa waktu lalu akan dibantu oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi. Hal ini diakui sebagai reward keberhasilan menangkan Jokowi-M'aruf Amin di Tabanan sebanyak 94 persen. Jokowi akan gelontorkan Tabanan pembiayaan pembangunan RS Nyitdah sebesar Rp 250 miliar. 
 
Seperti berita sebelumnya RSUD Nyitdah yang diwacanakan dibangun bertaraf internasional ditarget tuntas tahun 2021. Dalam perjalanan Pemkab Tabanan batal pinjam dana ke PT SMI sebesar Rp 201 miliar dengan pemikiran berat mengembalikan di kemudian hari. (bbn/tab/rob)
 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami