search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dampak Gempa 5,8 SR di Nusa Dua: 27 Bangunan Rusak, 5 Orang Luka
Selasa, 16 Juli 2019, 15:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Berdasarkan informasi terkini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali hasil koordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota se-Bali terdapat 27 laporan kerusakan bangunan, dengan rincian sebagai berikut: 
 
[pilihan-redaksi]
1) Jembrana: gempa dirasakan. Dampak gempa yang sudah tercatat terjadi pada SD 1 Yeh Sumbul dan SMP 5 Mendoyo. 
 
2) Buleleng: gempa dirasakan. Dampak gempa yang sudah tercatat yakni 1 rumah roboh di Banjar kelod, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu dan 1 rumah rusak di Desa Depeha Kecamatan Kubutambahan.
 
3) Tabanan: gempa dirasakan. Dampak gempa masih dilaporkan nihil.
 
4) Bangli: gempa dirasakan. Dampak gempa masih dilaporkan nihil.
 
5) Karangasem: gempa dirasakan. Dampak gempa masih dilaporkan nihil.
 
6) Klungkung: gempa dirasakan. Dampak gempa masih dilaporkan nihil.
 
7) Gianyar: gempa dirasakan. Dampak gempa yang sudah tercatat pada plafon bangunan Rutan/Lapas Gianyar jebol dan Ornamen pada atap gedung DPRD Gianyar patah dan beberapa genteng pecah.
 
[pilihan-redaksi2]
8) Badung (20): gempa dirasakan. Dampak gempa yang sudah tercatat:1. SD Negeri 1 Ungasan; 2. Kantor Camat Kuta; 3. SD 11 Jimbaran; 4. Gapura ITDC; 
5. Hotel Mercure Nusa Dua; 6. Alfamart di Jln.Bali Cliff No.48 Ungasan, Kuta Selatan; 7. SMPN 5 Kuta Selatan; 8. SMPN 2 Ungasan; 9. SMP Negeri 2 Kuta Selatan; 10. Kantor Camat Kuta Selatan; 11. Bangunan rumah mengalami kerusakan akibat gempa di Br.Sukajati Desa Taman Abiansemal Badung; 
12. Pelinggih Bapak Muada (SD Negeri 1 Ungasan Kutsel ); 13. SD 3 Ungasan; 14. Genteng SDN 5 Dalung Kuta Utara; 15. SDN 5 Ungasan; 16. SDN 1 Tuban; 
17. SDN 2 Tuban; 18. Gedung Serbaguna Desa Adat Tuban; 19. Banjar Tuban Griya; 20. Kantor Bea Cukai Tuban.
 
9) Denpasar: gempa dirasakan. Dampak gempa yang sudah tercatat hanya di Pura Lokanatha Lumintang dimana beberapa bata merah ada yang runtuh/terlepas, hingga kini masih dilakukan pengecekan lebih detail.
 
Untuk sementera, BPBD Bali menyimpulkan dampak gempa nihil korban jiwa. Korban luka-luka tercatat sebanyak 5 orang diantaranya korban luka di bagian kepala 3 orang di SD 1 Ungasan, Badung yakni 2 siswa, 1 guru. Korban lainnya terjadi pada 2 orang di SMPN 5 Mendoyo, Jembrana yakni 1 orang luka lecet dan 1 orang pingsan.
 
Untuk Operasional Bandara Ngurah Rai tetat berjalan normal seteklah berkoordinasi dengan humas Otoritas bandara. Aktivitas masyarakat dan kegiatan di bidang pariwisata tetap berjalan normal. Saat ini tim BPBD sedang melakukan pendataan di lapangan. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami