search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dewan Minta Eksekutif Antisipasi Jalur Perlintasan Jebol Sebelum Datang Musim Hujan
Rabu, 25 September 2019, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Gede Dana didampingi Wakil Ketua, I Nengah Sumardi bersama Komisi III meninjau jalur perlintasan yang jebol akibat terjangan lahar hujan beberapa bulan lalu di wilayah Butus, Desa Bhuanagiri, Bebandem, Karangasem, Rabu (25/09/2019).
 
[pilihan-redaksi]
Dewan khawatir tetang kondisi perlintasan tersebut pasalnya beberapa bulan lagi akan memasuki musim penghujan apabila terus dibiarkan seperti ini ketika terjadi aliran air hujan dari hulu maka dipastikan jalan perlintasan ini akan hanyut.
 
Jika hal ini sampai terjadi, tentunya yang dirugikan banyak pihak disamping terdapat sejumlah Galian C di bagian atas, juga akan berimbas terhadap warga dan anak–anak sekolah yang harus memutar berkilo kilo meter jauhnya untuk pergi ke sekolah.
 
Oleh sebab itu, Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana sebelum semuanya terjadi, hendaknya pihak eksekutif melakukan antisipasi. Jangan sampai setelah kejadian baru pusing.
 
“Ini kondisinya sudah parah, mestinya di daerah ini kan banyak sumber pendapatan seharusnya bisa ditata dengan baik,” kata Gede Dana.
 
Harapan senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, I Nengah Sumardi.  Dirinya mengaku sebelumnya sempat menindaklanjuti laporan dari warga terkait dengan kondisi perlintasan tersebut. Setelah laporan tersebut, pihaknya berulang kali sempat berkoordinasi dengan Dinas PUPR, bahkan memberikan masukan agar dibuatkan berupa rancangan jembatan karena jika rancangannya tetap seperti saat ini berupa perlintasan senderan maka hasilnya akan sama saja seperti sebelumnya ketika kembali terjadi aliran akan meluber dan jebol lagi. (bbn/igs/rob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami