search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sita 0,5 Kg Hasish, Polisi Tangkap Pengedar Bule Rusia Sasar Pelanggan Wisatawan
Kamis, 3 Oktober 2019, 20:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Bule asal Rusia, Andrew Ayer (31) ditangkap Satresnarkoba Polresta Denpasar di Shisa Café di Jalan Sunset Road nomor 99 Banjar Abianbase Desa Legian, Kuta, Selasa (01/10/2019) malam. Barang bukti narkoba yang disita cukup banyak, yakni hasish seberat 521,11 gram. 

[pilihan-redaksi]
Tersangka Andrew Ayer merupakan seorang pengedar narkoba jenis hasish yang sudah lama tinggal di Bali. Tercatat, pria bernomor paspor 99WX195838 ini menginap di Sila Dhika Homestay Jalan Pantai Berawa nomor 41 Banjar Pelambingan Tibubeneng Kuta Utara, Badung. 

Proses penangkapan terhadap tersangka berlangsung setelah Satresnarkoba Polresta Denpasar menerima informasi adanya seorang turis pengedar narkoba asal Rusia yang kerap berjualan hasish di café kepada warga asing.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kanit 1 Iptu Putu Budi Artama SH bersama anggotanya melakukan lidik di Shisa Café di Jalan Sunset Road nomor 99 Banjar Abianbase Desa Legian Kuta, Selasa (01/10/2019) sekitar pukul 22.00 Wita. Sadar Polisi datang, tersangka Andrew berusaha membuang ke lantai 2 sebuah Iphone hingga mengalami kerusakan. 

Diduga kuat, tersangka berniat menghilangkan barang bukti dan identitas bandarnya yang tertera di nomor handphone. “Iphonenya rusak saat dilempar ke lantai 2 dan masih kami cek. Kami duga dia ingin menghilangkan bukti-bukti,” ungkap sumber yang wanti wanti namanya ditulis di koran ini, Kamis (3/10/2019). 

[pilihan-redaksi2]
Selanjutnya, tersangka yang belum menikah ini langsung digeledah baik badan hingga tas bawaanya. Di saku kiri celana panjang warna hitam yang dikenakannya ditemukan 1 paket plastik berisi hasish. Selain itu, di tas warna abu abu ditemukan 1 paket hasish besar dan 1 bendel plastik klip kosong. 

Tak hanya itu, di 1 kotak HP Vivo warna putih ditemukan 4 paket hasish dan sebuah timbangan elektrik. Setelah menemukan barang bukti narkoba, tersangka dibawa ke Mapolresta Denpasar untuk dilakukan pengembangan. “Ditemukan barang bukti 6 paket berisi padatan warna coklat hasis seberat 521,11 gram. Informasinya dia ini pengedar dan menjual hasish ke warga asing, keterangannya masih didalami,” ujar sumber.
  
Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhamad Nurul Yaqin yang dihubungi wartawan, belum memberikan komentar resmi terkait informasi ditangkapnya bule asal Rusia pengedar narkoba. “Belum tahu, saya cek dulu,” ujarnya, Kamis (03/10/2019). (bbn/Spy/rob)
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami