search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Tabanan Serahkan Bonus Atlet Porprov Saat HUT Kota
Sabtu, 30 November 2019, 08:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan menyerahkan secara simbolis penghargaan (bonus) kepada atlet yang berhasil mengukir prestasi di ajang Porprov Bali XIV 2019 di Gedung I Ketut Maria Tabanan, Jumat (29/11) malam. 

Menariknya, penyerahan secara simbolis ini diberikan saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tabanan ke 526. Menurut informasi yang diperoleh, total anggaran yang digelontorkan untuk penghargaan ini senilai Rp. 3.297.690.000. 

Untuk 129 atlet yang berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu baik untuk kategori perorangan, regu yang jumlah 2-5 orang, serta regu yang jumlah atletnya 6 orang atau lebih. Termasuk juga pemberian penghargaan untuk cabang olahraga (cabor) yang menjadi juara umum seperti Wushu dan Petanque. 

Kemudian, untuk besaran penghargaan (bonus) juga berbeda. Rinciannya, untuk atlet perorangan yang memperoleh medali emas sebanyak 21 orang dan masing-masing mendapatkan Rp 50 Juta. Untuk peraih medali emas beregu (2-5 orang) memperoleh Rp 60 Juta, dan beregu (6 orang atau lebih) mendapatkan Rp 70 Juta. 

Untuk atlet perorangan yang memperoleh medali perak memperoleh Rp Rp 9 Juta, beregu (2-5 orang) memperoleh Rp 11 Juta, dan beregu (6 orang atau lebih) mendapatkan Rp 13 Juta.

Untuk atlet perorangan yang memperoleh medali perunggu memperoleh Rp Rp 6 Juta, beregu (2-5 orang) memperoleh Rp 8 Juta, dan beregu (6 orang atau lebih) mendapatkan Rp 10 Juta.

Sedangkan untuk dua cabor yang memperoleh Juara Umum adalah Wushu dan Petanque juga diberikan penghargaan. Rinciannya, penghargaan kepada cabor yang menjadi juara umum sebali wuzhu dengan 6 mas Rp 50 Juta, dan cabor Petanque yang menjadi juara umum dengan memperoleh 3 emas juga diberikan Rp 50 Juta.

"Hari ini kita serahkan secara simbolis untuk penghargaan kepada atlet kita yang berhasil meraih prestasi di ajang Porprov XIV kemarin. Dan penyerahan langsung oleh Ibu Bupati Tabanan," kata Ketua KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan, Jumat (29/11) malam.

Dewa Ary melanjutkan, penghargaan (bonus) ini diberikan sebagai apresiasi terhadap para atlet dan cabor yang sudah berjuang untuk mengharumkan nama Tabanan di ajang dua tahunan ini. Apalagi di Porprov Bali XIV 2019 ini Tabanan berhasil berada di papan tengah yakni peringkat ke-5. 

"Saya sangat apresiasi dan terimakasih untuk semua atlet yang sudah berlaga. Dan penghargaan ini sudah ditransfers melalui rekening atlet masing-masing," tegasnya. 

Disinggung mengenai Porprov Bali XV 2021 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Badung, Dewa Ary menyatakan tentunya prestasi Tabanan akan terbukti di ajang yang akan berlangsung di Gumi Keris tersebut. 

"Untuk Porprov XV kita akan lebih ketat lagi. Tiga bulan sebelum ajang berlangsung kita sudah punya atlet definitif dan tidak lagi ada kata last minute," tegasnya. (tbn)
 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami