search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Semarapura Kauh Festival Resmi Dibuka
Sabtu, 30 November 2019, 15:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menghadiri Acara Semarapura Kauh Festival bertempat di lingkungan Pegending Semarapura Kauh pada Jumat (29/11/2019) malam. 

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Klungkung, I Komang Gde Wisnuadi dan Lurah Sekabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Karang Taruna, Pemerintah Kelurahan, pemerintah Kecamatan dalam berkooordinasi sehingga acara Semarapura Kauh Festival dapat berjalan dengan baik.

Bupati Suwirta bersyukur karena dikabupaten Klungkung terdapat berbagai festival, diantaranya Festival Semarapura yang merupakan festival bidang kebudayaan, festival nusa penida bidang bahari dan festival di Kelurahan yang merupakan campuran bidang kebudayaan dan sumber daya alam di sekitarnya serta festival lainnya. 

“Melalui festival, kita dapat mempromosikan dan mengembangkan potensi yang dimiliki dengan inovasi agar potensi tersebut tidak sampai tertinggal karena perubahan jaman,” ujar Bupati Suwirta. 

Festival juga dapat digunakan untuk merekatkan persaudaraan antar masyarakat Klungkung, Bali dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Tidak ada kekayaan yang paling mewah yang dapat diwariskan, tidak ada kekayaan paling indah selain kerukunan,” tambahnya.

Bupati Suwirta mengingatkan masyarakat Klungkung agar menurunkan harga diri kita, biarkan orang lain yang mengangkat harga diri kita, tetapi jangan coba-coba menaikan harga diri nanti orang lain yang akan menurunkan hal tersebut, hal ini memiliki arti bahwa agar masyarakat Klungkung Selalu rendah hati dan jangan lupakan masa lalu, agar dalam melakukan aktivitas, masyarakat Klungkung dapat sambil terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

Terkait Festival Semarapura Kauh, Bupati Suwirta berharap masyarakat di Semarapura Kauh dapat memanfaatkan acara festival ini agar perputaran perekonomian di Daerah sendiri dapat terjadi selama festival ini berlangsung dan berharap agar Acara Festival dapat dievaluasi.

Bupati suwirta meminta kepada para tokoh masyarakat di Kelurahan Semarapura Kauh  dapat menjaga generasi muda dilingkungannya agar kedepannya generasi muda dapat melestarikan kesenian dan Kebudayaan sehingga mampu bersinergi dengan Pemkab Klungkung dalam mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera.

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami