search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belasan Toko di Seminyak Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp50 Miliar
Kamis, 16 Januari 2020, 22:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kebakaran hebat melanda pertokoan yang berada di kawasan Pariwisata di Seminyak Kuta, Kamis (16/1/2020) dini hari. 

[pilihan-redaksi]
Belasan bangunan toko berlantai 2 yang terletak di Banjar Seminyak Kuta, hangus terbakar diduga akibat korsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 miliar. 

Dari data di lapangan, belasan bangunan toko yang terbakar yakni bangunan berlantai II Cafe Seminyak, toko Bintang Supermarket, Toko Bikini, Apotik, Toko Sandal, Counter Hp Diamond, Money Changer, Toko Glasses, Kantor Pos, Bintang DVD, Bali Print Fhoto Canvas, Kantor Pos, Gudang Bintang Supermarket dan bangunan office lantai 2 bagian depan. 

Kejadian ini awalnya diketahui dua saksi satpam yang bertugas di Supermarket Bintang, yakni Wayan Agus Sudarma (48) dan Komang Agus Sudiatmika (26). Saat sedang berjaga di areal belakang Supermarmet sekitar pukul 02.30 WITA, saksi melihat ada kobaran api di Toko Apotik. 

Lantas, kedua saksi bergerak cepat mengambil selang air untuk memadamkan si jago merah. Namun usaha para saksi sia sia, sebab api semakin membesar. Saksi satpam kemudian memanggil petugas pemadam kebakaran. Sebelum petugas pemadam tiba, kobaran api semakin tidak bersahabat dan merembet ke bangunan lain. Lebih kurang 15 menit, petugas pemadam tiba dan berjibaku memadamkan si jago merah.
 
Karena luasnya lokasi kebakaran, petugas pemadam sempat kehabisan air dalam penanganan kebakaran tersebut. Petugas terpaksa harus bolak balik mengisi air di tempat lain. Hingga Kamis siang, dari pengamatan di lapangan, api baru benar-benar padam sekitar pukul 13.00 WITA.
 
"Ada 18 unit mobil petugas pemadam dari Pemkab Badung dan Denpasar menjinakkan api dari Cafe Seminyak hingga Kantor Bintang Supermarket di bagian belakang," ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa. 

Iptu Ika mengatakan, diduga kuat kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik di dalam toko Apotik dan merembet ke bangunan lain. 

"Tidak ada korban luka dalam peristiwa itu. Kerugian belum bisa ditaksir mengingat masing-masing toko belum mendata kerugian," ujarnya. 

Bagian lain, Manager Operasional Supermarket Bintang Agus Sanjaya menerangkan pertokoan yang terbakar mencapai seratus persen ditambah gudang dan kantor. 

"Toko yang terbakar seratus persen kemudian gudang dan kantor sepuluh persen, Luas Area pertokoan ini 2000 meter persegi," jelasnya. 

Menurut Agus, total kerugian perusahaan Supermarket Bintang mencapai Miliaran Rupiah. 

"Total kerugian Rp 50 Milliar, kami target 7 bulan kedepan akan beroperasi lagi," terangnya kembali. 
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami