search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perlintasan Butus Banjir, Bangunan Kantor LPD Nyaris Tergerus
Sabtu, 8 Februari 2020, 11:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Banjir kembali mengalir di Tukad Embah Api pada Jumat petang (08/02/2020) mengakibatkan perlintasan Butus, Desa Bhunana Giri, Bebandem tergerus hingga sedalam beberapa meter.

[pilihan-redaksi]
Kondisi ini praktis membuat warga dari 5 Dusun yang ada di wilayah atas perlintasan yaitu 5 dusun diantaranya, Dusun Tanah Aron, Dusun Bukit Paon, Dusun Nangka, Dusun Umanyar dan Dusun Butus terpaksa mencari jalur alternatif dengan memutar sejuah beberapa kilometer.

"Ya sekarang ini kondisinya lebih parah dari sebelumnya, tanggul pelintasan jebol total hingga kedalaman sungai sekarang kurang lebih 10 meteran," terang Kepala Wilayah Dusun Butus, Gede Ngurah Sudarma kepada media ini, Sabtu (08/02/2020).

Tak hanya merusak tanggul perlintasan, derasnya aliran banjir juga nyaris menggerus pondasi LPD yang berada di areal bawah perlintasan. Untuk mengantisipasi banjir susulan, pagi ini alat berat langsung dikerahkan untuk membuat tanggul darurat di bagian pondasi kantor LPD yang hampir saja ikut tergerus.

Sementara itu, kondisi jalur perlintasan kini benar-benar tak bisa dilalui. Sudarma mengatakan warganya memang kerap kali mengeluh kondisi tersebut terlebih yang memiliki anak bersekolah karena jalur terdekat menuju sekolah hanya lewat perlintasan tersebut.

Ia berharap, pembangunan jembatan perlintasan di jalur tersebut bisa segera dilakukan mengingat pentingnya akses jalan tersebut disamping juga dilalui truk pengangkut material galian C.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami