search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libas Than Quang Ninh 4-1, Bali United Berpeluang Lolos Grup G Piala AFC
Selasa, 11 Februari 2020, 22:25 WITA Follow
image

bbn/baliutd.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bali United akhirnya sukses mencatatkan start sempurna di kompetisi Piala AFC 2020 setelah sukses meraih kemenangan 4-1 atas tamunya Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Selasa (11/2) malam. 

 

[pilihan-redaksi]
Empat gol Bali United di laga ini dicetak M. Rahmat, Melvin Platje (2 gol), dan Ilija Spasojevic. Tim Serdadu Tridatu sebenarnya langsung mendapat keuntungan saat laga baru berjalan tiga menit setelah penyerang Than Quang Ninh, Fagan Andre Diego diusir wasit karena melanggar Andhika Wijaya dengan keras. 

 

Kejadian tersebut juga membuat Andhika tidak bisa melanjutkan laga dan digantikan Gavin Kwan Adsit. Namun pada menit 19 Than Quang Ninh yang lebih dulu mencuri gol lewat tendangan kaki kanan Jermie Lynch yang tidak mampu diamankan Nadeo Arga Winata. Skor 0-1 Bali United tertinggal.
 

Tertinggal satu gol membuat tim Serdadu Tridatu bermain lebih menyerang. Pada menit 33 Fadil Sausu melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, namun sayang bola melambung diatas gawang Than Quang Ninh.
 

Pun demikian dengan peluang Gavin Kwan Adsit pada menit 43 lewat tendangan jarak jauh, namun sayang bola berada di jaring atas gawang Than Quang Ninh.
 

Memasuki menit injury time babak pertama, Than Quang Ninh hampir menggandakan keunggulan lewat aksi Jermie Lynch, namun kegemilangan Nadeo sukses menggagalkan tendangan keras penyerang Than Quang Ninh tersebut. Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk Than Quang Ninh tetap bertahan.
 

Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu langsung bermain menyerang. Baru semenit babak kedua berjalan, Rahmat sukses mencetak gol penyeimbang. Berawal dari skema satu dua dengan Spaso, sontekan Rahmat sukses membobol gawang Than Quang Ninh. Skor berubah menjadi imbang 1-1.
 

Hanya berselang lima menit tepatnya menit 51 tim Serdadu Tridatu sukses berbalik unggul lewat tendangan terukur Melvin Platje. Memanfaatkan umpan dari tengah lapangan, tanpa kontrol Platje langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dijangkau kiper Than Quang Ninh. Skor 2-1 Bali United unggul. 
 

Tim Serdadu Tridatu semakin menjauh pada menit 73 setelah salah seorang pemain belakang Than Quang Ninh menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Spasojevic yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-1 untuk Bali United.
 

Publik Stadion Kapten I Wayan Dipta benar-benar berpesta malam ini setelah pada menit 77 Melvin Platje sukses mencetak gol keduanya. Berawal dari penetrasi Gavin Kwan yang dilanjutkan dengan umpan kepada Platje. Dengan tenang Platje melepaskan tendangan melengkung yang meluncur masuk ke pojok kiri gawang Than Quang Ninh. Skor 4-1 untuk Bali United.
 

Sampai dengan babak kedua usai, skor 4-1 untuk Bali United tetap bertahan dan sekaligus membuka peluang Bali United lolos dari grup G Piala AFC 2020.
 

Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Piala AFC 2020 dengan menghadapi tim asal Kamboja, Svay Rieng pada tanggal 25 Februari 2020 mendatang.

Sumber: Baliutd.com

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami