search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bandara Lombok Simulasi Deteksi Virus Corona
Rabu, 26 Februari 2020, 10:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.


Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Internasional Lombok, mendeteksi seorang penumpang dengan suhu tubuh di atas 38°C yang terpantau dari alat pemindai suhu tubuh manusia (thermal scanner) saat para penumpang tiba di terminal kedatangan internasional dengan penerbangan pesawat dari Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (25/2) pukul 16.00 WITA. 

[pilihan-redaksi]
Petugas KKP lantas membawa penumpang tersebut ke ruang observasi, untuk tindakan lebih lanjut. Aksi petugas KKP di bandara ini, adalah bagian dari simulasi penanganan virus Corona, kerjasama pihak PT Angkasa Pura dan RSU Propinsi Nusa Tenggara Barat.


Nugroho Jati, General Manager Bandara Internasional Lombok mengatakan, kegiatan digelar sebagai upaya mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan dalam menangani pandemi virus Corona. Sedangkan Koordinator KKP Wilayah kerja Bandara Internasional Lombok, Datuk Kusumajati menjelaskan, simulasi dilakukan untuk menguji kesiapan personel di lapangan. Hal ini bertujuan agar ketika hal tersebut benar terjadi, seluruh pihak dapat melakukan apa yang menjadi tugasnya secara optimal.


"Hingga saat ini Indonesia masih aman dari virus Corona," jelas Datu, seraya menegaskan gaya hidup bersih dan sehat sebagai  langkah antisipasi terhadap virus mematikan tersebut.


Bandara Lombok saat ini melayani tiga rute penerbangan internasional yakni Singapura, Kuala Lumpur, dan Perth Australia. Sesuai prosedur, seluruh penumpang baik internasional maupun domestik, harus melewati alat thermal scanner. Alat ini terpasang di terminal kedatangan dan dipantau petugas KKP.


Saat ada penumpang terdeteksi memiliki suhu diatas 38°C, petugas akan berkoordinasi dengan pihak RSU Propinsi NTB sebagai rujukan, untuk tindakan lebih lanjut.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami