search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ke Lombok Bertamu, Krama Bali Positif Corona
Rabu, 1 April 2020, 11:45 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Satu krama Bali dikonfirmasi positif terpapar virus Corona di Mataram, Lombok Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

[pilihan-redaksi]
Krama Bali dengan inisial nama YT, 46 tahun ini datang ke Mataram, Lombok dalam rangka bertamu. Namun karena positif Corona, kini dirawat di ruang  isolasi RSUD Propinsi NTB. 

Bersamaan dengan YT, dirawat juga di ruang isolasi RSUD Propinsi NTB, LJ, laki-laki usia 44 tahun warg Mataram, rekan dari YT Keduanya diketahui memiliki riwayat perjalanan keluar daerah terjangkit Covid-19 dalam periode 14 hari terakhir.

Dalam rilis yang ditandatangani oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkiflimansyah diterangkan, kedua penderita menjalani perawatan di ruang isolasi sejak tanggal 22 Maret dan 23 Maret. Penderita kini dalam kondisi membaik.

"Kedua pasien dalam kondisi membaik, dan menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali, sebelum bisa dipulangkan ke rumah," jelas I Putu Gede Ariyadi, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi NTB, mengutip rilis yang dikeluarkan gubernur, Selasa (31/3) malam. 

Kata Gede Aryadi, kemungkinan kedua pasien terpapar virus Corona dari luar NTB. 
Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing kepada semua orang yang pernah kontak dengan kedua pasien.

Hingga saat ini, berdasar data terbaru, NTB empat orang terkonfirmasi positif Corona. Dua orang warga Lombok Timur, dan kini bertambah dua lagi dari Mataram.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami