search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1.600 Kantong Darah Terkumpul, Target Donor Darah Golkar Bali Terlampaui
Minggu, 12 Juli 2020, 16:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kegiatan donor darah yang digagas partai DPD Partai Golkar Bali dengan menargetkan 1.000 kantong darah ternyata melebihi ekspetasi dengan pencapaian sebanyak 1.600 lebih kantong darah.

[pilihan-redaksi]
Kegiatan yang bertajuk "Gerakan Kemanusiaan Serentak Donor darah 1.000 Kantong Darah Kader-Kader Partai Golkar Seluruh Bali" pada Minggu (12/7/2020) di Kantor DPD Golkar Bali bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali terlihat membludak. Sejak dibuka mulai pukul 08.00 WITA terlihat simpatisan dan masyarakat antusias mendaftar dan langsung mendonorkan darahnya. 

Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry mengatakan kegiatan ini mulanya merupakan inisiatif partai untuk mengatasi kekurangan stok darah selama pandemi covid-19. Lebih lanjut, donor darah ini merupakan instruksi dari DPP Golkar untuk bersama pemerintah dan masyarakat bahu membahu mengatasi dampak yang diakibatkan Covid-19.

"Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari doktrin karya dan kekaryaan yakni bergerak cepat untuk rakyat dan karya nyata untuk masyarakat," ujarnya.

Ia mempunyai keinginan untuk melanjutkan kegiatan ini dilakukan dilakukan secara bersama sebagai sebuah kesadaran dan gerakan bukan hanya sporadis semata oleh masyarakat. Untuk itu, dari daftar nama yang mengikuti donor darah kali ini akan didata untuk bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan untuk kegiatan donor darah di kemudian hari. 

Tidak hanya itu, Golkar Bali selama pandemi ini, kata dia, juga melakukan sederetan upaya dimulai dari pembagian 200 ribu masker seluruh Bali, distribusi APD ke seluruh puskesmas di Bali, dan pembagian 40 ribu sembako bagi Satgas Covid-19 di desa-desa seluruh Bali. Selain itu tidak hanya fisik, Golkar Bali juga melakukan sejumlah webinar untuk merumuskan strategi ekonomi Pasca-Covid yang menghadirkan 25 profesor sebagai narasumber dan dilihat oleh 15 ribu pemirsa.

Dari sisi hukum, lanjutnya, Golkar Bali juga memfasilitasi Satgas Bantuan Hukum dimana saat ini dari 20 pengacara yang secara sukarela menangani aduan dari masyarakat terkait dampak dari Covid-19. "Saat ini sudah hampir 80 aduan yang diterima Satgas Bakunham Golkar Bali yang sebagian besar soal PHK dan lainnya," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Bali, IB Alit Putra kegiatan donor darah ini merupakan hal yang luar biasa karena dipelopori oleh partai setelah sebelumnya dilakukan oleh TNI dan Polri. Ia berharap kegiatan serupa juga diikuti partai lainnya.

"Jadi kegiatan partai tidak hanya diisi oleh kegiatan kepartaian tetapi juga kegiatan sosial," ungkapnya sembari bergembira bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bereuni dengan sahabat yang saat ini menduduki pimpinan di partai Golkar.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar AAN Rai Iswara memberikan apresiasi atas langkah Golkar Bali sebagai bentuk kecerdasan pola pikir pemimpin baik secara sosial maupun spiritual untuk memenuhi kepentingan apa yang diperlukan masyarakat saat ini. Ia menyandingkan program Golkar Bali ini tak ubahnya dengan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dilakukan Pemkot Denpasar, dimana pentingnya kegiatan ini tak lepas dari partisipasi masyarakat.

"Indikatornya setiap saat ini PMI memerlukan sedikitnya 40 ribu kantong darah dan Golkar sudah memenuhi setidaknya 1.500 kantong, ini sebuah kecedasan pola pikir pemimpin Golkar Bali yang luar biasa, ini yang dituntut oleh masyarakat," tandasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami