search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
NTB Raih 5 Kali WTP Laporan Keuangan Daerah
Jumat, 16 Oktober 2020, 11:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Tahun 2020 ini menjadi tahun kelima berturut-turut, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat penghargaan dari Pemerintah RI, untuk raihan prestasi dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015 sampai dengan Tahun 2019. 

Penghargaan atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diterima langsung oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi NTB, Syarwan mewakili Pemerintah RI, Kamis (15/10) di ruang kerjanya.Atas raihan WTP kelima kali ini, Gubernur Zul menyampaikan apresiasinya. 

"Kalau masih ada yang belum sempurna misal Dana Desa, mari kita bina dan perbaiki bersama SDM di desa," kata Gubernur Zul, berharap DJPb NTB terus  bersinergi untuk mendukung capaian lebih baik lagi ke depan. 

Sementara Kepala Kanwil DJPb NTB, Syarwan mengatakan, opini WTP menggambarkan bahwa pengelolaan keuangan oleh pemerintah daerah itu sudah sangat baik. Sudah sesuai ketentuan aturan, baik dari pengadaan maupun pertanggungjawabannya.

"Kalau sudah lima kali berturut-turut memperolehnya Opini WTP, maka ini capaian yang luar biasa," ucap Syarwan.

Untuk diketahui, Provinsi NTB telah mendapatkan opini WTP terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sembilan kali berturut-turut sejak 2012. Penghargaan yang diberikan kali ini dihitung sejak 2015 sebagai daerah yang tetap konsisten bisa mempertahankan Opini WTP secara terus menerus dan berturut-turut hingga saat ini.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami