search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
FIAN Denpasar Gelar Aksi Donor Darah dan Penyuluhan Narkoba
Minggu, 15 November 2020, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Kota Denpasar mengadakan kegiatan donor darah sekaligus peresmian sekretariat pada Minggu (15/11/2020) di Denpasar.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka membantu PMI Bali selama pandemi kekurangan stok darah di bank darah dan dirangkaikan peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2020.

Ketua Panitia Kadek Agus Mahardika yang juga selaku Sekretaris DPD FIAN Denpasar menyatakan dalam sambutannya DPD FIAN Kota Denpasar bekerjasama dengan PMI Bali mengadakan donor darah. Selain itu, pihaknya juga bersama BNNK Denpasar mengadakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, yang dihadiri STT Banjar Liligundi Ubung Kaja.

"Kegiatan kita kali ini adalah donor darah dan pemotongan tumpeng peresmian Sekretariat DPD FIAN Kota Denpasar serta penyuluhan P4GN dari BNNK Denpasar.

Dikatakan tujuan menyelenggarakan donor darah yakni sebagai sumbangsih kepada PMI, dimana saat ini PMI sangat kekurangan darah untuk orang-orang yang memerlukan. 

"Kita bisa menyelamatkan nyawa orang dengan setetes darah. Target kami sebenarnya sebanyak-banyaknya dan kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap 3 bulan sekali di lokasi yang berbeda," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD FIAN Denpasar Wira Sanjaya menambahkan aksi donor darah diikuti 120 orang dari masyarakat Kota Denpasar. Disamping bertujuan agar masyarakat tahu keberadaan lembaga FIAN, kegiatan ini menginformasikan kepada masyarakat agar jika mengetahui ada yang menggunakan narkoba untuk menghubungi FIAN untuk direhabilitasi BNNK Denpasar secara gratis.   

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya BNNK Denpasar, jajaran DPD FIAN Denpasar, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) FIAN Bali beserta jajaran DPW lainnya, serta Sekretaris Desa Ubung Kaja Ni Wayan Saptiari.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami