search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Layanan Keluhan Masyarakat di NTBCare Bisa Lewat Facebook
Rabu, 2 Desember 2020, 21:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aduan dan keluhannya, kini aplikasi NTBCare dapat diakses melalui facebook dengan akun fanpage NTBCare.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), I Gede Putu Aryadi S Sos MH menjelaskan, bahwa salah satu kunci predikat sebagai badan publik informatif adalah, menyediakan berbagai kanal layanan aduan dan keluhan masyarakat.

"Tidak hanya menyediakan dan mengumumkan Informasi serta mengoptimalkan berbagai desk layanan informasi. Pemprov NTB juga berusaha untuk bisa lebih dekat dengan masyarakatnya melalui NTBCare di Facebook ini,"  jelas Gede Putu Aryadi, di ruang kerjanya, Selasa (1/12). 

Menurut Gede Aryadi, masyarakat saat ini banyak menyampaikan keluhan dan Aduan ke akun media sosial Gubernur NTB.

"Kami sedang merumuskan konsep, integrasi layanan NTBCare melalui kanal Facebook. Dalam waktu dekat, rencananya sistem ini sudah berjalan," tegas Gede Aryadi.

Dari pantauan, terdapat 11 aduan yang diterima di NTBCare di bulan November 2020. Dan hampir seluruhnya telah ditindaklanjuti penanganannya. 

Sebanyak empat aduan yang terkait dengan Koperasi dan UMKM, tiga aduan terkait lingkungan hidup, satu aduan tentang infrastruktur dan pungli serta aduan terkait pelayanan umum, sosial dan kesehatan. Belum lagi berbagai aduan yang telah ditanggapi melalui akun media sosial Diskominfotik NTB.

"Setiap aduan masyarakat di NTBCare semuanya sudah ditanggapi," jelas Gede. 

Kata Gede, memang beberapa diantaranya perlu waktu lebih. Karena harus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten/kota dan instansi vertikal. Tetapi kata Gede Pemprov NTB tetap berkomitmen untuk  bisa menghadirkan pelayanan yang cepat.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami