search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
NTB-Jabar Kerja Sama Penguatan Industri Kreatif Sambut MotoGP
Kamis, 3 Desember 2020, 22:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas industri kreatif

Kerja sama ini dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan dan kehadiran even MotoGP Mandalika tahun 2021 mendatang.

Pemprov Jabar menyambut antusias tawaran kerja sama tersebut setelah Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah bersilahturahmi dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil beberapa hari lalu.

Melalui Kadis Koperasi dan Usaha Kecil (KUKM) Jabar, bersama dengan Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Jabar, merespon kerjasama tersebut dengan melakukan kunjungan ke NTB, Kamis (3/12). Pertemuan dengan Gubernur NTB ini guna mendiskusikan secara langsung, teknis-teknis kolaborasi secara rinci dengan Pemprov NTB.

"Terimakasih atas gerak cepat dari Jawa Barat," ucap Gubernur Zul, saat menerima langsung Kadis KUKM dan rombongan Pemprov Jabar di ruang kerjanya.

Gubernur Zul mengatakan, ada banyak hal yang dapat dikolaborasikan bersama dengan Pemprov Jabar. Mulai dari pengembangan pariwisata, peningkatan SDM, hingga industri pengolahan. 

Gubernur Zul juga meminta kepada Kadis terkait, untuk bergerak cepat. Sehingga apa yang dikolaborasikan dapat terealisasikan dengan lekas pula.

Sementara Kadis KUKM Jabar, Kusmana Hartadji menerangkan, bahwa kedatangannya ini merupakan penugasan khusus. Sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara Gubernur Jabar dengan Gubernur NTB. Terkait dengan potensi yang dimiliki oleh kedua Provinsi.

"Bagaimana pak RK (Ridwan Kamil) dengan pak Zul punya kesepahaman. Dan kelihatannya memang beliau-beliau itu tanggap dan cepat," terang Kusmana Hartadji.

Kusmana menjelaskan, bahwa kerja sama antara daerah ini, untuk membangkitkan dan menggairahkan kembali UKM di Indonesia.

"Salah satunya, potensi UKM-nya cukup banyak di sini. Termasuk juga di kita. Nanti kolaborasi kerjasamanya, apakah bentuk peningkatan SDM,. Bagaimana produk-produk UKM NTB itu, dapat juga memanfaatkan sarana  MotoGP tersebut," ujar Kadis Kusmana Hartadji.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami