search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangkitkan Semangat Siswa Belajar Lewat KMHDI Mengajar
Sabtu, 19 Desember 2020, 12:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pandemi COVID-19 secara tidak langsung telah mengubah kehidupan sosial di masyarakat berupa berubahnya pola hidup yang serba terbatas, terutama di bidang pendidikan yang membuat pelajar kurang bersosialisasi akibat belajar di rumah

Melihat kondisi saat ini, PC KMHDI Palopo mengambil peran yakni melaksanakan "KMHDI Mengajar" dimana kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan gairah pelajar untuk tetap semangat belajar

KMHDI Mengajar merupakan kegiatan sosial KMHDI dimana kegiatan ini turun langsung di masyarakat dan berinteraksi dengan pelajar serta memberikan motivasi kepada para pelajar. 

Kegiatan KMHDI Mengajar dilaksanakan di desa Cendana Putih II dari tanggal 19-20 Desember 2020. Dengan mengambil tema "Revolusi Diri Menuju Revolusi Sosial". 

"Kegiatan diikuti oleh 125 peserta yang terdiri dari 40 pelajar Sekolah Dasar, 30 pelajar Sekolah Menengah Pertama, serta 55 pelajar Sekolah Menengah Atas," ungkap Putu Rio Widiana, Ketua PC KMHDI Palopo dalam sambutan pembukaan acara KMHDI Palopo Mengajar 2020, di Luwu Utara, Sabtu (19/12/2020). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Selatan, Pimpinan Cabang KMHDI Kota Makassar, Ketua Pasraman, Perwakilan  PHDI Kabupaten Luwu Utara.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami